Sport

IBL Dihentikan Sementara, Pebasket Bima Perkasa Berusaha Jaga Kondisi Fisik

Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Alan As'Adi tetap jaga kondisi meski untuk sementara waktu kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020

Istimewa
Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Alan As'Adi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Alan As'Adi tetap jaga kondisi meski untuk sementara waktu kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 ditangguhkan akibat merebaknya virus Covid-19 (corona).

Alan mengungkapkan, cara paling mudah untuk tetap menjaga kondisi fisik ialah dengan materi latihan ringan seperti shooting dan penguatan kaki.

Itu yang dilakukan sembari menunggu virus corona reda.

Meski kecewa, namun Alan menilai keputusan operator kompetisi untuk menangguhkan sementara IBL 2020 sebagai keputusan yang terbaik.

Terutama untuk pemain, fans, dan orang-orang yang terlibat di IBL.

Dugaan Ahli Mengapa Persentase Jumlah Pasien Virus Corona yang Meninggal Dunia di Indonesia Tinggi

"Kesehatan paling utama. Tetapi kalau dibilang kecewa sudah pasti. Karena kami sebagai pemain sudah latihan lama untuk bertanding. Tetapi kembali lagi, semua harus memperhatikan keselamatan semuanya," kata Alan.

Adapun berdasar hasil manajer meeting, Rabu (18/3), kelanjutan musim kompetisi IBL tetap mempertimbangkan situasi darurat yang saat ini ditetapkan hingga 29 Mei 2020.

Akhir Mei 2020 menjadi batas waktu manajemen IBL untuk menentukan apakah kompetisi memungkinkan dilanjutkan antara periode Juni-Juli atau September-Oktober.

Nah untuk sementara waktu, Alan memutuskan tetap tinggal di asrama ketimbang pulang kampung ke Kendal, Jawa Tengah.

Penjelasan Pemerintah soal Kondisi Kesehatan 25 Pasien Virus Corona COVID-19 yang Meninggal Dunia

Meski tim diliburkan, namun untuk sementara waktu Alan memilih tidak pulang. Bahkan untuk pergi ke luar mess juga harus dipikirkan masak-masak.

"Mau pulang, takut. Mau pergi keluar mess juga takut. Lebih baik saya di mess saja. Menunggu sampai keadaan benar-benar aman," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved