Breaking News:

Yogyakarta

Unisa Tingkatkan Kesiapan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Pada Selasa (17/3/2020) sejumlah petugas diturunkan dalam proses pembersihan, penyemprotan disinfektan dan pembersihan masjid di kampus terpadu Unisa.

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Ari Nugroho
Istimewa
Petugas Unisa saat melakukan pemeriksaan suhu dan memberikan hand sanitizer. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kesiapan pencegahan penyebaran Covid-19 di Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) terus ditingkatkan.

Pada Selasa (17/3/2020) sejumlah petugas diturunkan dalam proses pembersihan, penyemprotan disinfektan dan pembersihan masjid di kampus terpadu Unisa.

Selain itu diberlakukan single acces untuk civitas akademika dan tamu yang datang.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti menjelaskan bahwa seluruh civitas akademika dan tamu memasuki kampus Unisa melalui pintu utama.

Cegah COVID-19, Dispar Gunungkidul Lakukan Pembatasan Kunjungan Wisata

"Kemudian akan ada petugas yang akan melakukan pemeriksaan suhu dan memberikan hand sanitizer," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut disetiap area pintu masuk setiap gedung (baik gedung A, B dan C) disediakan termometer, hal ini diharapkan setiap civitas akademika pro aktif untuk mengecek suhu tubuhnya sendiri apabila merasa ada ketidaknyamanan dan segera melakukan pemeriksaan ke klinik Unisa.

Selain itu, Rektor mengimbau kepada seluruh pegawai untuk melakukan aktifitas clearing dan cleaning meja, perlengkapan kerja dan ruangan masing-masing.

"Petugas cleaning service diterjunkan untuk membersihkan area yang sering terpegang tangan seperti handle pintu, railing tangga, meja kursi diruangan dan area publik, tombol dan dinding lift dan lainnya menggunakan disinfektan setiap 1 jam," ungkapnya.

UPDATE Jumlah Korban Meninggal Positif Virus Corona di Indonesia Ada 7 Orang dari 172 Kasus COVID-19

Upaya lain dalam kegiatan pembersihan yaitu membersihkan dan menggulung karpet yang ada di masjid, tempat kegiatan belajar mengajar, laboratorium, kemudian karpet akan dibersihkan serta lantai lingkungan sekitar dibersihkan menggunakan disinfektan.

Unisa dalam kebijakan protokol penggunaan sarana dan prasarana untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga mengatur tentang penggunaan lift, toilet, ruang ber AC serta perilaku menjaga kebersihan diri sendiri dan publik area kampus.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved