Gunungkidul

Gandeng Komisi D, Disdikpora Gunungkidul Pantau Kesiapan Sekolah Hadapi COVID-19

Disdikpora dan Komisi D DPRD Gunungkidul melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah.

istimewa
Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilakukan oleh Disdikpora Gunungkidul bersama Komisi D DPRD Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah.

Pemantauan tersebut turut menggandeng Komisi D DPRD Gunungkidul.

Kabid SD Disdikpora Gunungkidul Sumarto mengatakan monitoring dan evaluasi (monev) tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan Komisi D.

"Monev perlu dilakukan untuk melihat kesiapan sekolah-sekolah dalam menghadapi COVID-19," kata Sumarto ditemui pada Rabu (18/03/2020).

Selain kesiapan sekolah, Sumarto mengatakan kegiatan tersebut untuk melihat bagaimana kondisi proses belajar mengajar hingga saat ini, termasuk melihat apakah ada kendala yang ditemui pihak sekolah.

Kenali Perbedaan Batuk Biasa, Batuk TBC dan Batuk karena Virus Corona

Pertemuan dengan para wali dan orang tua pelajar turut dilakukan untuk mendengarkan pendapat mereka mengenai bagaimana kelanjutan kegiatan pendidikan di tengah ancaman Corona.

"Masukan mereka bermacam-macam, ada yang menginginkan kegiatan diliburkan sementara namun ada juga yang ingin aktivitas tetap berjalan biasa," jelas Sumarto.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul Ari Siswanto mengatakan monev ini juga terkait dengan Surat Edaran dari Disdikpora DIY yang sudah ditandatangani oleh Gubernur.

Surat Edaran tersebut berisi tentang imbauan langkah-langkah yang bisa dilakukan pihak sekolah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

"Kami ingin memastikan apakah sekolah telah melaksanakan instruksi tersebut," kata Ari dihubungi pagi ini. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved