Breaking News:

Soccer Style

POPDA DIY 2020: Kota Yogya Berbagi Poin dengan Kulon Progo

Tim sepak bola Kota Yogya dipaksa berbagi poin oleh Kabupaten Kulon Progo dalam lanjutan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2020.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2020 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim sepak bola Kota Yogya dipaksa berbagi poin oleh Kabupaten Kulon Progo dalam lanjutan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2020.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Mandala Krida, Selasa (17/3), kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Pelatih tim Kulon Progo, Kuncoro Aji Laksono mengatakan, hasil yang dicapai pada pertandingan ketiga sesuai dengan harapan. Ia berharap, pada laga terakhir lawan Gunungkidul bisa dimaksimalkan anak asuhnya untuk meraih poin.

"Ini sesuai target kami yakni dapat mencuri poin dari tim kuat Kota Yogya," kata Kuncoro Aji.

Sleman Targetkan Juara Umum Popda DIY 2020

Sementara itu pelatih tim Kota Yogyakarta, Dimas Priambodo mengatakan tim lawan menerapkan formasi bertahan total dengan menumpuk pemain di area pertahanan dengan sesekali mengandalkan serangan balik.

Di sisi lain, pemain Kota Yogya terburu-buru dalam bermain. Alhasil, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan yang menerapkan formasi bertahan.

"Meski banyak peluang tercipta dan penguasaan bola lebih baik tetapi mereka belum bisa dimaksimalkan," ujar eks gelandang PSIM Jogja ini.

5 Cara Cerdas Mengajak Anak Memahami Virus Corona dan Pencegahannya Tanpa Terkesan Menakut-nakuti

Meski demikian, ia mengaku bersyukur karena masih bisa meraih satu poin dari laga tersebut.

Di laga lainnya, tim Sleman berhasil menang telak atas Gunungkidul dengan skor 4-0. Empat gol Sleman dicetak oleh Alfian Krisna (10'), Bagus Khairil (14'), Balya Barlamad (16'), dan Faiq Nabil (51').(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved