Kota Yogyakarta

Haryadi Minta Dewas RS Jogja Lakukan Penanganan COVID-19 Sesuai Protokol

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melantik Asisten Bidang Kesejahteraan Setda Kota Yogyakarta, Sisruwadi sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit Jogja.

TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti melantik Edy Heri Suasana sebagai Dewan Pengawas PD Jogjatama Vishesha dan Sisruwadi sebagai Dewan Pengawas RSUD Jogja di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Selasa (17/03/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melantik Asisten Bidang Kesejahteraan Setda Kota Yogyakarta, Sisruwadi sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit Jogja.

Ia mengatakan saat ini COVID-19 merupakan pendemi yang tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga berbagai belahan dunia. Yang perlu menjadi perhatian adalah penyebaran virus tersebut.

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki empat rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani COVID-19, salah satunya RSUD Jogja.

Untuk itu, Haryadi meminta Sisruwadi sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Darah Jogja untuk menjalankan protokol yang ada.

BBTKLPP DIY Sudah Kantongi Primer dan Reagen Tes Covid-19

"Pak Sis melanjutkan sebagai Dewan Pengawas RSUD Jogja. RSUD Jogja menjadi rujukan penangnan COVID-19. Lakukan protokol yang sudah ada,"katanya saat pelantikan di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Selasa (17/03/2020).

Ia juga meminta Sisruwadi untuk memastikan ketersediaan alat kesehatan, termasuk masker di RSUD Jogja.

Selain RSUD Jogja, Haryadi juga memastikan agar alat kesehatan, masker di puskemas mencukupi.

"Kita punya posko untuk mendeteksi orang masuk Kota Yogyakarta, di stasiun dan terminal. Kita siapkan rumah sakit dan puskesmas untuk memantau terkait COVID-19. Memastikan alat kesehatan, stok masker di Puskemas cukup. Hand sanitizer jug harus cukup, termasuk di tempat umum," ujarnya.

Rincian Biaya Pemeriksaan Covid-19 di RSUP Dr Sardjito

Ia mengimbau masyrakat untuk tidak khawatir yang berlebihan, namun tetap waspada.

Masyarakat juga diminta untuk membatasi kegiatan yang melibatkan peserta lebih dari 30 orang.

Selain melantik Sisruwadi sebagai Dewan Pengawas RSUD Jogja, Haryadi Suyuti juga melantik Edy Heri Suasana sebagai Dewan Pengawas PD Jogjatama Visesha.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved