Breaking News:

Yogyakarta

Cegah COVID-19 di Lingkungan Bandara, Bandara YIA Terapkan Thermal Scanner ke Penumpang

Sebagai upaya terhadap pencegahan masuknya virus corona (COVID-19) di lingkungan bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) tepatnya di Bandara Internasiona

Penulis: Andreas Desca | Editor: Ari Nugroho
Istimewa
Pencegahan penyebaran Covid-19 di Bandara Internasional Yogyakarta 

Laporan reporter tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Sebagai upaya terhadap pencegahan masuknya virus corona (COVID-19) di lingkungan bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) tepatnya di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), AP I telah melakukan rangkaian aksi nyata guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Agus Pandu Purnama, PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Senin (16/3/2020) mengatakan bahwa sejak teridentifikasi masuknya virus corona di Indonesia beberapa waktu lalu, Manajemen YIA telah melakukan berbagai langkah antisipasi.

Langkah-langkah tersebut antara lain berupa penyediaan hand sanitizer di area bandara, baik di area keberangkatan maupun kedatangan penumpang.

Menurutnya penyediaan hand sanitizer tersebut bertujuan untuk menerapkan pola hidup bersih bagi pengguna jasa bandara dan personil yang bertugas, guna mengantisipasi potensi penyebaran virus serta bibit penyakit lain.

Sultan: Tunda Aktivitas Perorangan dan Kelompok

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada Minggu (15/3/2020) di seluruh area kedatangan dan keberangkatan penumpang, dengan melibatkan lebih kurang 20 orang personil.

"Yang menjadi fokus terutama di titik yang sering terjadi kontak langsung dengan pengguna jasa bandara," ungkapnya.

Pandu menjelaskan bahwa proses penyemprotan disinfektan tersebut ditujukan untuk membersihkan sejumlah fasilitas terminal yang berpotensi sering digunakan oleh pengguna jasa bandara dan akan dilaksanakan setiap hari.

Beberapa fasilitas tersebut yaitu di lobby drop zone, counter customer service, area Aviation Security, check in counter, POTS, Security Check Point (SCP), musholla, area ruang tunggu, area mezzanine, area kedatangan dan pick up zone, serta di berbagai fasilitas penumpang seperti playground, family zone, eskalator, travelator, lift, dan toilet.

Pandu juga mengatakan bahwa sebelumnya, upaya antisipasi penyebaran virus corona di Bandara Internasional Yogyakarta telah dilakukan sejak penyebaran COVID-19 terjadi pada akhir tahun 2019.

Disperindag Kota Yogyakarta Upayakan Pencegahan Virus Korona di Pasar

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved