Soccer Style

Piala Walikota Yogyakarta 2020 Berlangsung Sukses, SSB Diponegoro Muda dan Baturetno Jadi Juara

SSB Diponegoro Muda Semarang dan SSB Baturetno Bantul keluar sebagai juara KU-10 dan KU-12 Piala Walikota Yogyakarta 2020 yang digelar sejak Jumat-Min

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
SSB Diponegoro Muda Semarang dan SSB Baturetno Bantul keluar sebagai juara KU-10 dan KU-12 Piala Walikota Yogyakarta 2020 yang digelar sejak Jumat-Minggu (13-15/3/2020) di Lapangan Kenari Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - SSB Diponegoro Muda Semarang dan SSB Baturetno Bantul keluar sebagai juara KU-10 dan KU-12 Piala Walikota Yogyakarta 2020 yang digelar sejak Jumat-Minggu (13-15/3/2020) di Lapangan Kenari Yogyakarta.

Kedua SSB tersebut berhasil menyisihkan 64 sekolah sepakbola dari wilayah DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang mengikuti turnamen Piala Walikota Yogyakarta itu.

Pada partai final, baik KU-10 dan KU-12, pertandingan berjalan cukup ketat sehingga juara harus ditentukan melalui drama adu tendangan penalti.

SSB Diponegoro Muda menang melawan Baturetno di KU-10 sementara di KU-12 SSB Baturetno menang atas Satria Pendawa Klaten.

Turnamen SSB Piala Walikota Segera Digulirkan

Sementara untuk pemain terbaik dan Top Skor, masing-masing diraih oleh Rafie Athaallah Putra dari Matra Sleman (KU-10 pemain terbaik), Fernando Zhestino dari Satria Pendawa Klaten (KU-12 pemain terbaik), Faeyza Ghaisan dari Diponegoro Muda (KU-10 topskor) dan Cahya Hizra dari Satria Pendawa Klaten (KU-12 topskor).

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Walikota Yogyakarta, Wasita mengungkap gelaran tiga hari berjalan lancar lantaran cuaca Yogyakarta begitu bersahabat.

Pertandingan yang cukup banyak dalam satu hari semuanya berjalan menarik karena lapangan kering sehingga anak-anak muda bisa menunjukkan skill terbaik.

Rayakan Anniversary Ke-9, SSB Muntuk United Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

"Kami bersyukur karena event pertama Piala Walikota berjalan lancar selama tiga hari ini. 64 tim berpartisipasi dan hari ini kami sudah mendapat juara, di KU-10 ada SSB Diponegoro Muda dari Semarang dan SSB Baturetno Bantul dari Ku-12," ungkapnya pada penutupan.

Melihat antusiasme peserta, penyelenggara pun berniat mengadakan turnamen tersebut rutin setiap tahun.

"Kami akan sampaikan pada Walikota Yogyakarta karena ternyata antusiasme peserta luar biasa, mereka minta diadakan rutin setiap tahun," ucapnya lagi. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved