5 Rekomendasi Wisata Pantai di Jogja, Cocok untuk Para Pecinta Seafood

Wisata biasanya erat hubungannya dengan kuliner. Ada sejumlah tempat yang menyajikan wisata sekaligus kuliner lezat. Sehingga, pengunjung yang datang

instagram.com/pantai.jogja
Pantai Ngrawah, salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Wisata biasanya erat hubungannya dengan kuliner. Ada sejumlah tempat yang menyajikan wisata sekaligus kuliner lezat.

Sehingga, pengunjung yang datang bisa menikmatinya sambil melihat pemandangan alam. Biasanya, sederet tempat wisata yang menyajikan kuliner nikmat adalah pantai.

Penjual ikan bakar dan olahan seafood banyak membuka lapak di pantai, khususnya di Yogyakarta. Nah, apakah Anda penasaran dengan pantai mana saja yang memiliki kuliner seafood? Ini dia ulasannya.

1. Pantai Depok

Kawasan wisata Pantai Depok Bantul
Kawasan wisata Pantai Depok, Bantul (Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin)

Siapa yang tak kenal dengan pantai Depok? Meski pantainya memiliki pasir hitam, namun tempat ini dikenal sebagai tempat wisata kuliner khususnya olahan seafood.

Semua ikan laut diolah oleh penjual langsung dari para nelayan setempat. Bahkan Bahkan di pantai ini ternyata memiiki Tempat Pelelangan Ikan (TPI). 

Sembari menyantap olahan seafood pengunjung juga dapat menikmati wisata sekitaran pantai Depok yaitu Gumuk Pasir yang menjadi tempat favorit wisatawan.

Tak hanya itu, Pantai Depok juga telah dinobatkan sebagai pusat kegiatan aerosport. Sebab, pantai Depok memiliki landasan pacu untuk pesawat perintis atau pesawat-pesawat kecil yang sering digunakan untuk kegiatan aerosport. 

2. Pantai Indrayanti

Foto bokeh batu karang di Pantai Indrayanti, Gunungkidul.
Kawasan wisata Pantai Indrayanti. (tribunjogja/obed doni a)

Nama pantai ini memang sudah tidak asing di telinga masyarakat. Dibatasi perbukitan karang, Pantai Indrayanti menjadi destinasi favorit para pelancong.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved