Wabah Virus Corona

Ada Indikasi Liga 1 dan Liga 2 Akan Ditunda di Tengah Virus Corona, Pelatih PSS Sleman Mendukung

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan melakukan pertemuan untuk membahas kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia di tengah pandemi virus corona.

PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri 

Ada Indikasi Liga 1 dan Liga 2 Akan Ditunda di Tengah Virus Corona, Pelatih PSS Sleman Mendukung

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa kompetisi sepak bola di dunia memang sudah melakukan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona.

Di Eropa, beberapa negara seperti Inggris, Spanyol, Italia, hingga Jerman sudah menghentikan kompetisinya untuk sementara waktu.

Sementara di Asia negara seperti Korea Selatan, China, hingga Malaysia juga melakukan tindakan yang sama.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat meninjau Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Sabtu (8/2/2020)
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat meninjau Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Sabtu (8/2/2020) (Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan melakukan pertemuan untuk membahas kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia di tengah pandemi virus corona.

Pertemuan itu dijadwalkan berlangsung Senin (16/3/2020) dengan semua manajer klub Shopee Liga 1 2020 dan juga Liga 2, serta pengurus Komite Eksekutif.

Saat ditemui awak media usai pembukaan Liga 2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020), Ketum PSSI mengatakan kemungkinan ada dua opsi yang akan menjadi pembahasan pada pertemuan Senin besok.

Dua opsi itu yakni menggelar kompetisi tanpa penonton atau menunda kompetisi.

"Kami sudah mendengar arahan dari pak menteri pada rapat hari Jumat kemarin, itu akan diserahkan ke masing-masing cabor," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan, termasuk KOMPAS.com.

"Tentunya kami meminta waktu. Besok Senin rencana kami akan panggil seluruh manajer baik itu Liga 1 maupun Liga 2." "Kemungkinan pertama adalah tanpa penonton atau menunda sementara, dari hasil diskusi sementara tadi dengan Exco, wakil ketua, kemungkinan besar kita akan menunda sementara," lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Halaman
123
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved