Breaking News:

Kulon Progo

Sambut HUT Ikatan Hakim Indonesia ke-67, PN Wates Gelar Kegiatan Donor Darah

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan dalam menyambut hari ulang tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-67.

TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Donor darah di Pengadilan Negeri Wates dalam memperingati Hari ulang tahun Ikatan Hakim Indonesia ke-67 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Suasana di Pengadilan Negeri Wates Kelas IB, Jumat (13/3/2020) cukup berbeda dari hari-hari biasanya.

Terlihat hari ini  di gedung Pengadilan Negeri tersebut berjajar bangku yang disediakan bagi orang-orang yang ingin mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah ini menurut Kepala Pengadilan Negeri Wates Kelas IB, Iwan Anggoro Warsito menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan dalam  menyambut hari ulang tahun Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-67.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pengadilan Negeri Wates kepada mereka yang membutuhkan donor darah (kegiatan kemanusiaan)," katanya.

Pameran Sharp AIoT World Kenalkan Produk Canggih Teknologi Terbaru

Adapun dalam kegiatan ini, berbagai instansi dan juga warga Kulon Progo turut serta mendonorkan darahnya bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Banyak instansi yang ikut serta mulai dari Pengadilan Negeri Wates, Polres KP, Kodim 0731 KP , KPPN Wates, Satpol PP, BPN, Kejari KP, dan masyarakat sekitar pengadilan," tuturnya.

Kegiatan donor darah ini pun terbilang cukup sukses pasalnya tercatat ada Sebanyak 58 peserta yang turut mendonorkan darahnya pada kegiatan hari ini.

Haryadi, salah seorang warga Kulon Progo yang turut serta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa dirinya senang dapat berbagi dengan mendonorkan darahnya pada kegiatan ini.

"Saya hanya bisa berbagi melalui donor darah, lha mau berbuat apa lagi," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved