Breaking News:

Dukung Penyaluran BPNT di Kulon Progo, Bank BPD DIY Kembangkan Aplikasi E-Warong

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menjalin kerjasama dengan Bank BPD DIY untuk penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

ist
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menjalin kerjasama dengan Bank BPD DIY untuk penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

TRIBUNJOGJA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menjalin kerjasama dengan Bank BPD DIY untuk penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Proses penyaluran BPNT Kabupaten Kulon Progo tahun 2020 ditandai dengan Launcing aplikasi e-Warong oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo di  Pengasih pada Jum’at (13/03).

E-Warong adalah aplikasi berbasis android yang dikembangkan oleh Bank BPD DIY khusus diperuntukan sebagai alat bantu penyaluran BPNT kepada KPM di Kulon Progo.

Melalui aplikasi tersebut, diharapkan penyaluran BPNT dapat terlaksana secara transparan dan tepat sasaran. Seluruh aktifitas transaksi pada aplikasi e-Warong dapat dimonitor secara real time baik oleh Pemkab maupun Bank BPD DIY.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad yang hadir dalam acara launching tersebut menyampaikan bahwa aplikasi e-Warong merupakan salah satu inovasi yang dikembangkan Bank BPD DIY untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat guna mendukung program-program Pemerintah Daerah.

“Selaras dengan program digitalisasi dan elektronifikasi layanan di Bank BPD DIY, kami terus melakukan inovasi-inovasi untuk memberikan kemudahan layanan baik untuk nasabah maupun stakeholder, salah satunya adalah aplikasi e-Warong yang khusus dikembangkan untuk penyaluran BPNT di Kulon Progo” ungkap Santoso.

Menurut Santoso, dengan adanya aplikasi e-Warong proses penyaluran menjadi lebih cepat, mudah, transparan dan tepat sasaran. Warung atau agen distributor yang ditunjuk cukup melakukan scan barcode pada kartu yang telah diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat menggunakan Handphone dan seketika itu transaksi selesai.

“Dengan mekanisme seperti ini selain mudah dan cepat, akuntabilitas juga tetap terjaga dan proses pertanggungjawaban juga lebih mudah” kata Santoso

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo berharap penyaluran BPNT di Kabupaten Kulon Progo dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. (**/adv)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved