Breaking News:

BERITA FOTO : Saat Rombongan Raja Belanda Menembus Hujan Deras Menuju UGM

Rombongan mobil yang membawa Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menembus hujan deras menuju UGM

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Mona Kriesdinar
TRIBUNJOGJA.COM | HASAN SAKRI
Rombongan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Rabu (11/3/2020) saat kondisi hujan deras 

BERITA FOTO : Saat Rombongan Raja Belanda Menembus Hujan Deras ke UGM

TRIBUNJOGJA.COM - Rombongan mobil yang membawa Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti menembus hujan deras yang mengguyur Yogyakarta pada Rabu (11/3/2020) kemarin. Rombongan ini, menuju ke Universitas Gadjah Mada (UGM) tepatnya ke Balai Senat UGM yang menjadi lokasi pertemuan.

Rombongan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Rabu (11/3/2020) saat kondisi hujan deras
Rombongan Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Rabu (11/3/2020) saat kondisi hujan deras (Tribunjogja.com | Hasan Sakri)

Mobil Mercedes Benz berplat 'Netherlands' ini pun sempat menerjang genangan air di bawah guyuran hujan deras.

Adapun saat itu, Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Belanda Maxima Zorreguieta Cerruti didampingi oleh Menteri Luar Negeri Belanda, Stephanus Abraham Blok dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Ambassador Swartbol.

Raja Belanda Willem-Alexander berjalan bersama Menlu Retno Marsudi di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Tampak di belakangnya ada Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Raja Belanda berkunjung ke UGM pada Rabu (11/3/2020)
Raja Belanda Willem-Alexander berjalan bersama Menlu Retno Marsudi di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). Tampak di belakangnya ada Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Raja Belanda berkunjung ke UGM pada Rabu (11/3/2020) (Tribunjogja.com | Hasan Sakri)

Turut hadir pula Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Rektor UGM Prof. Panut Mulyono mengatakan kolaborasi antara UGM dan Belanda sudah berlangsung lama dan telah menunjukkan berbagai hasil yang memuaskan.

"Kerja sama sejarah terus berjalan. Dosen-dosen UGM yang sekolah di sana mempelajari sejarah itu banyak. Dari FIB, yang S2 S3 di sana. Yang mengidentifikasi kerisnya Pangeran Diponegoro yang akhirnya yakin bahwa benar kerisnya Pangeran Diponegoro adalah Doktor Sri Margana," ujarnya.

Raja Belanda Willem-Alexander berjalan bersama Menlu Retno Marsudi di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). TamPak di belakangnya ada Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti. Raja Belanda berkunjung ke UGM pada Rabu (11/3/2020)
Raja Belanda Willem-Alexander berjalan bersama Menlu Retno Marsudi di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM). TamPak di belakangnya ada Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti. Raja Belanda berkunjung ke UGM pada Rabu (11/3/2020) (Tribunjogja.com | Hasan Sakri)

Kerja sama yang telah berjalan antara UGM dengan berbagai perguruan tinggi di Belanda ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi, riset dan memperbanyak kunjungan antara ilmuwan UGM dan ilmuwan dari berbagai perguruan tinggi di Belanda.

Beberapa peneliti UGM juga berkesempatan untuk mempresentasikan penelitian yang tengah mereka kerjakan dalam bidang-bidang strategis seperti kesehatan, biodiversitas dan hukum.

Ketiga bidang tersebut akan menjadi fokus UGM dalam mempererat kerja sama dengan Belanda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved