Breaking News:

LIGA EUROPA : Antisipasi Wabah Virus Corona, Getafe Menolak Bertandang ke Markas Inter Milan

Inter Milan dijadwalkan menjamu Getafe dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Europa

Editor: Muhammad Fatoni
TWITTER.COM/INTER_EN
Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan dalam laga Liga Italia di Giuseppe Meazza, 9 Februari 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Demi menghindari kontak dengan virus Corona, Presiden Getafe, Angel Torres, mengonfirmasi timnya tidak akan bertandang ke markas Inter Milan untuk melakoni duel Liga Europa.

Inter Milan dijadwalkan menjamu Getafe dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (12/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Sebelumnya, UEFA mengonfirmasi laga tersebut bakal digelar tertutup atau tanpa penonton di Stadion Giuseppe Meazza.

Namun, penyebaran virus Corona yang semakin meluas di Italia, khususnya di bagian utara, membuat status pertandingan itu masih diragukan. 

Pengakuan Striker Chelsea Dilamar Tiga Klub tapi Ingin Pindah ke Inter Milan

Antonio Conte: Inter Milan Masih Jauh dari Juventus

Bukan cuma digelar tertutup, laga terancam batal digelar atau dipindah ke arena netral karena pihak Getafe tak mau ambil risiko saat membawa skuadnya mengunjungi zona episentrum virus.

"Kecuali situasi ini tidak banyak berubah, Getafe tidak akan pergi ke Italia. Kami telah meminta UEFA mempertimbangkan alternatif bermain di luar Milan," kata Presiden Getafe, Angel Torres.

Inter Milan
Inter Milan (via gazzetta.it)

Saking tak mau ambil risiko, Torres bahkan merelakan timnya gugur daripada harus bermain di tengah ancaman krisis kesehatan.

"Kalau kami kalah, kalah saja. Saya tak akan mengambil risiko apa pun," tuturnya, dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

Aktivitas kompetisi sepak bola domestik di Italia disetop sampai 3 April, sementara Pemerintah Spanyol juga melarang penerbangan dari Italia sampai 25 Maret.

JADWAL Liga Inggris Malam Ini Man City vs Arsenal, De Bruyne Cedera, Leroy Sane Siap Main

LINK Siaran Live Streaming Liga Champions di SCTV Liverpool vs Atletico dan Jadwal PSG vs Dortmund

Asosiasi Pesepak Bola Spanyol pun merilis pernyataan untuk meminta UEFA membekukan sementara semua pertandingan yang melibatkan tim-tim Spanyol dan Italia.

"Bermain di Milan dalam waktu beberapa hari ke depan akan sangat berisiko terhadap kesehatan banyak orang. Perjalanan antara Italia dan Spanyol dalam beberapa pekan ke depan akan sangat rumit dan berbahaya," demikian petikan dari pernyataan tersebut.

Salah satu alternatif untuk melanjutkan agenda ini adalah menggelar pertandingan di wilayah Italia Selatan, di mana penyebaran virus tidak separah region-region di utara Negeri Piza. (*/bolasport)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved