Breaking News:

Piala Dunia U 20 2021

Iwan Budianto Ditunjuk jadi Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021, Cucu Sumantri Jabat Manajer Timnas

Iwan Budianto Ditunjuk jadi Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021, Cucu Sumantri Jabat Manajer Timnas

Editor: Hari Susmayanti
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto, saat ditemui BolaSport.com ditempat penginapannya di salah satu Vila dikawasan Seminyak, Kuta, pada Jumat (29/7/2018) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Ketua Umum II PSSI, Iwan Budianto sebagai Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

Penunjukan Iwan Budianto sebagai Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021 ini dilaksanakan setelah PSSI dan pemerintah Indonesia sepakat membentuk panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Kepanitiaan itu bernama Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committe (INAFOC), yang menjadi wadah untuk mempermudah koordinasi dalam hal persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Setelah pembentukan kepanitiaan tersebut, PSSI kemudian resmi menunjuk Wakil Ketua Umum II PSSI, Iwan Budianto, sebagai ketua panitia tersebut.

Iwan Budianto akan bertanggung jawab atas seluruh persiapan dan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Penunjukkan Iwan Budianto disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, susai rapat bersama Menpora Zainudin Amali di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Dampak Virus Corona, FIFA Tunda Kunjungan ke Indonesia untuk Tinjau Persiapan Piala Dunia U-20

PSSI Resmi Ajukan 11 Stadion, Iwan Bule Berharap FIFA Segera Tetapkan Veneu Piala Dunia U-20

Iriawan menambahkan bahwa PSSI juga menunjuk Wakil Ketua Umum I PSSI, Cucu Somantri, sebagai manajer timnas U-20 Indonesia yang akan turun dalam ajang tersebut.

"Kami sudah tunjuk tadi untuk pelaksanaan itu, event organizer ada di Pak Iwan Budianto, dan untuk (manajer) timnas (U-20 Indonesia) Pak Cucu yang pegang, kami di atasnya," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Sehingga nanti bakal dikeluarkan Kepres sesuai dengan pembagian tugas masing2. Itu kira-kira rapat yang kami lakukan," katanya menambahkan.

Tak hanya itu, dalam rapat bersama Menpora, PSSI juga membahas persoalan anggaran yang akan dipakai untuk membiayai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

 Sebelumnya, PSSI pernah mengajukan anggaran dana sebesar Rp 103-170 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk membiayai persiapan timnas U-20 Indonesia.

Menurut Iwan Bule, Menpora Zainudin Amali masih akan meninjau anggaran tersebut dan mendiskusikannya dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

"Sesuai pengajuan dari kami lewat Pak Menpora, Pak Menpora mungkin nanti akan mereview kembali," ujar Iwan Bule.

"Setelah itu Pak Menpora akan mengirimkan ke menteri terkait, yakni Menteri Keuangan," kata Iwan Bule mengakhiri.(*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved