Breaking News:

6 Wisata Alam di Jogja Buat Para Pemburu Panorama Indah Nan Menyejukan Mata di Pagi Hari

Mata menjadi salah satu organ penting yang harus dijaga kesehatannya. Maka, salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan mengurangi penggunaan

instagram.com/anto_hariyanto
Hutan Pinus Mangunan 

TRIBUNJOGJA.COM - Mata menjadi salah satu organ penting yang harus dijaga kesehatannya. Maka, salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan mengurangi penggunaan komputer dan banyak melihat alam.

Dengan begitu, mata menjadi lebih segar dan tidak mudah lelah. Sempatkan diri Anda untuk berwisata di akhir pekan.

Selain untuk kesehatan mata juga untuk kesehatan mood. Nah, Yogyakarta tak hanya menawarkan wisata sejarah saja tapi juga wisata alam.

Destinasi wisata yang mengandalkan alam ini berbeda dengan tempat wisata lain karena mengutamakan kesejukan dan keindahan. Tempat mana saja yang cocok untuk melepas penat sekaligus menyejukkan mata?

Berikut ulasan lengkap Tribunjogja.com tentang destinasi wisata nan menyejukkan mata:

1. Wisata Jeep Merapi, Memacu Adrenalin di Lereng Gunung

Wisatawan menikmati wahanan jip wisata di lava tour kawasan Kaliadem, lereng Merapi, Sleman
Wisatawan menikmati wahanan jip wisata di lava tour kawasan Kaliadem, lereng Merapi, Sleman (Tribun Jogja/ Bramasto Adhy)

Selain Gua Jomblang yang terkenal sebagai wisata susur gua, di Yogyakarta ada pula wisata lain yang sanggup memacu adrenalin, yakni wisata Lava Tour Merapi.

Di sini, Anda bisa mencoba perjalanan di sekitar lereng Gunung Merapi dengan menggunakan mobil Jeep yang telah tersedia.

Mendengarnya saja sudah seru bukan? Pasalnya, rute dari wisata ini tak melulu melewati jalan mulus. Justru, sebagian besar jalan yang dilewati Jeep adalah jalan berbatu penuh rintangan. Kondisi ini membuat siapapun yang menumpang mobil itu akan merasa ikut melompat seiring melajunya Jeep.

Untuk pergi kesini, Tribunjogja.com ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Beberapa diantaranya adalah pakaian, cuaca dan masker. 

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved