Travel

Sederet Pantai Jogja Ini Dikelilingi Tanaman Hijau, Menyegarkan Pandangan Mata

Bekerja seharian di depan komputer maupun layar memang melelahkan. Mata menjadi terasa mudah mengantuk dan cepat capek. Padahal, kerjaan yang harus di

instagram.com/pantaigreweng
Pantai Greweng, surga tersembunyi di Gunung Kidul. Tanaman hijaunya mampu menyegarkan mata yang lelah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bekerja seharian di depan komputer maupun layar memang melelahkan. Mata menjadi terasa mudah mengantuk dan cepat capek. Padahal, kerjaan yang harus diselesaikan juga tidak sedikit.

Salah satu cara untuk meringankan beban mata adalah melihat alam atau warna hijau dedaunan. Bisa dibilang, warna hijau memberi rasa rileks dan memungkin mata untuk istirahat sejenak dari aktivitas Anda.

Sehingga, tidak salah jika daerah wisata banyak memiliki pengunjung di akhir pekan. Alam memang cocok menjadi sebuah tempat yang mampu memberikan kesejukan hati dan penyegaran pandangan.

Tak ada salahnya bukan jika Anda juga ikut memilih alam sebagai destinasi wisata yang menghilangkan kepenatan?

Berikut ini, Tribunjogja.com akan mengulas sederet pantai di Yogya yang dikelingni dengan tanaman hijau.

1. Pantai Baros

Pantai Baros merupakan kawasan hutan mangrove yang eksotis terletak di Pantai, Tirtohargo, Kec Kretek, Bantul. 

Proses penanaman tanaman bakau oleh mahasiswa UKDW di wilayah Mangrove Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul, Sabtu (21/10/2017).
Proses penanaman tanaman bakau oleh mahasiswa UKDW di wilayah Mangrove Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul, Sabtu (21/10/2017). (TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid)

Meski kawasan tersebut dibangun atas dasar inisiatif masyarakat, tak menutup kemungkinan pantai tersbut menjadi destinasi pariwisata pilihan. 

Obyek wisata ini dipercantik oleh warga dengan penanaman pohon baku di sekitar kawasan secara bertahap hingga pada akhirnya pohon tersebut dapat tumbuh lebat dan membentuk bakau kecil.

Pembuatan mangrove bertujuan untuk mencegah kerusakan area pertanian, perikanan serta ,encegah angin laut berkadar garam tinggi. 

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved