Breaking News:

Penonton Laga PSS Sleman vs TIRA Persikabo Akan Dites Thermo Scanner untuk Cegah Virus Corona

Manajemen PSS Sleman siapkan thermal scanner untuk untuk penonton laga PSS Sleman vs Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman

NET
Alat analisa suhu tubuh, Thermal Scanner 

Penonton Laga PSS Sleman vs TIRA Persikabo Akan Dites Thermal Scanner untuk Cegah Virus Corona

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman akan melakoni laga kandang perdana kontra Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020) pukul 18.30.

Pada laga ini, manajemen PSS Sleman, memperketat keamanan untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan mengandeng tim kesehatan untuk mengukur suhu tubuh penonton sebelum memasuki stadion.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sleman untuk penyediaan peralatan tersebut. Besok saat masuk gerbang pertama, para penonton akan diukur suhu tubuhnya," kata General Manager PSS Sleman, Tara Derifatoni.

Diakui Tara, upaya tersebut juga sesuai dengan arahan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga sebagai upaya pencegahan virus corona.

Meski begitu, dirinya belum memastikan berapa jumlah alat pengukur suhu tubuh atau thermoscan (thermo scanner) yang akan digunakan.

"Intinya Dinkes Sleman sudah menyiapkan alatnya. Kalau jumlahnya tergantung besok perkembangan jumlah penonton dan juga titik penempatan alatnya," ujar dia.

Selain itu, lanjut Tara, pihaknya juga menyediakan sabun pencuci tangan di setiap toilet tribun Stadion Maguwoharjo untuk menjaga kebersihan tangan dari penonton. (MUR)

Penulis: Tribun Jogja
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved