Pesan Maia Estianty Membuat Lyodra Ginting Berlatih Sampai Juara 1 Indonesian Idol X

Sempat dikritik Maia Estainty karena hanya mengandalkan tehnik, Lyodra Ginting terus berlatih sampai menjadi juara 1 Indonesian Idol X.

Youtube Indonesia Idol
Pesan Maia Estianty Membuat Lyodra Ginting Berlatih Sampai Juara 1 Indonesian Idol X 

Tribunjogja.com - Lyodra Ginting berhasil menjadi juara 1 Indonesian Idol X. Lyodra mengucapkan terimakasih dan rasa bahagia pada keluarga dan pendukungnya.

"Terima kasih banyak buat semua yang sudah mendukung. Ini bukan perjalanan yang pendek, bukan perjalanan yang mudah juga, senang banget rasanya, bersyukur banget puji Tuhan," kata Lyodra mengutip dari Kompas.com.

Maia Estianty selaku dewan juri memberi pesan pada Lyodra untuk mengantarkannya sebagai juara. Dahulu Lyodra dikritik karena mengandalkan tehnik suara tanpa ada ciri khas dalam menyanyi.

"Terima kasih pada juri Bunda Maia selalu ingatkan aku, Bunda Maia selalu bilang, 'kamu belum punya rasa baru, ngandelin teknik doang'. Jadi aku memahami hal apa yang harus aku kurangi dan hal apa yang harus aku tambahin," ucap Lyodra mengutip dari Kompas.com.

Instagram @lyodraofficial, Lyodra Ginting Catat Sejarah Sebagai Finalis Termuda Indonesian Idol
Instagram @lyodraofficial, Lyodra Ginting Catat Sejarah Sebagai Finalis Termuda Indonesian Idol (Instagram @lyodraofficial)

Lyodra mengaku Indonesian Idol memberikan dia kritikan berharga. Pesan yang disampaikan Maia dia pegang sampai mengantarkannya sebagai juara.

"Terima kasih pada juri Bunda Maia selalu ingatkan aku, Bunda Maia selalu bilang, 'kamu belum punya rasa baru, ngandelin teknik doang'. Jadi aku memahami hal apa yang harus aku kurangi dan hal apa yang harus aku tambahin," ucap Lyodra.

Di babak Grand Final, Lyodra sukses menyanyikan lagu khas medat berkolaborasi dengan dengan Lea Simajuntak dan J-Flow. Ada dua lagu daerah yang dinyanyikan yaitu Biring Manggis dan Sik Sik Sibatumanikam.

Di segmen menyanyi Solo, Lyodra mendapat standing ovation dari dewan juri di lagu And I'm Telling You, yang membuat Lyodra berhasil menjadi juara 1 Indonesian Idol X.

Pulang ke Medan

Instagram Indonesian Idol, Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah
Instagram Indonesian Idol, Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah (Instagram Indonesian Idol)

Setelah final Indonesian Idol X selesai, Lyodra kembali ke Medan dan siambut oleh teman-teman dan pihak sekolah SMA Santo Thomas 2 Jalan S Parman No.107 Medan,Jumat (6/3/2020).

Kembali ke sekolah, Lyodra disambut backdrop bertuliskan Welcome Home Lyodra. teman-teman Lyodra menyambut kembali datangnya juara 1 Indonesian Idol X tersebut.

"Acara ini ide kami bersama, khususnya wali kelas kami yang berharap bisa membuat senang Lyodra dan merasa diterima kembali dengan baik di sekolahnya ini," ungkap Immanuel, satu di antara teman sekelas Lyodra, mengutip dari Tribun Medan.

Lyodra bahagia bisa bertemu kembali dengan teman sekolahnya, setelah beberapa bulan tinggal di Jakarta.

(*)

( Tribunjogja.com | Dwi Latifatul Fajri )

Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved