Kota Magelang

Pejabat hingga Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Kota Magelang

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono, yang juga merupakan Ketua Forum TJSLP Kota Magelang menambahkan, kerja bakti ini merupakan bentuk parti

Dok Humas Pemkot Magelang
Unsur pimpinan dan masyarakat Kota Magelang bergerak bersama melakukan kerja bakti membersihkan kota, Jumat (6/3/2020). Salah satu agenda Moncer Serius 2020 ini digagas oleh Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP / Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Magelang yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Unsur pimpinan dan masyarakat Kota Magelang bergerak bersama melakukan kerja bakti membersihkan kota, Jumat (6/3/2020).

Salah satu agenda Moncer Serius 2020 ini digagas oleh Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP / Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Magelang yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Magelang.

Kegiatan yang mengusung tema “Cinta Kebersihan” ini bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya.

Dampak Corona, Jamu di Kota Magelang Laris Manis Diserbu Pembeli

Kegiatan dimulai dengan apel dan penyerahan secara simbolis sapu lidi dari Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, kepada Ketua Penasehat Forum TJSLP Slamet Santoso.

Selanjutnya, peserta dibagi ke 11 titik lokasi kerja bhakti di seluruh jalan protokol di Kota Magelang.

Windarti mengapresiasi kegiatan ini, terlebih antusiasme dan kebersamaan yang ditunjukkan masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dan indah.

Menurutnya, kegiatan kerja bhakti ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mensosialisasikan budaya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menginspirasi semua organisasi kemasyarakatan yang lain, untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk, nyaman, dan indah bagi Kota Magelang,” imbuhnya.

Menurutnya, prestasi dan penghargaan-penghargaan yang diperoleh Kota Magelang, seperti Adipura dan Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat tidak lain adalah karena peran serta masyarakat yang aktif ikut serta dalam mendukung program-program dari pemerintah.

Masker Jadi Barang Langka di Magelang, Kalaupun Ada Harganya Mahal

”Selama ini masyarakat Kota Magelang selalu nyengkuyung (mendukung) upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved