Breaking News:

Gratis Tapi Keren, Ini 11 Wisata di Jogja yang Bisa Kamu Kunjungi di Akhir Pekan

Berwisata tak melulu harus bayar. Di Yogyakarta, ada sederet tempat wisata yang gratis untuk Anda kunjungi. Eh, jangan salah, meski gratis,

instagram.com/explore.bantul
Rekomendasi Wisata di Jogja yang Gratis tapi Tetap Keren dan Bisa Dikunjungi di Akhir Pekan 

TRIBUNJOGJA.COM - Berwisata tak melulu harus bayar. Di Yogyakarta, ada sederet tempat wisata yang gratis untuk Anda kunjungi.

Eh, jangan salah, meski gratis, tapi tempat-tempat di bawah ini tak kalah keren dari destinasi wisata yang butuh mengeluarkan kocek.

Di samping itu, Anda juga bisa mendapatkan swafoto ya bagus-bagus lho. Penasaran tempat wisata gratis mana saja yang keren untuk dikunjungi? Simak ulasan berikut ini:

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo (instagram.com/explore.bantul)

Sesuai namanya, tempat tersebut dipenuhi pasir. Tentu, ini menjadi tempat wisata unik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau orang terkasih.

Di sini, Anda bisa berselancar diantara pasir atau yang kerap dinamakan sandboarding. Maka, Anda tak perlu jauh-jauh ke Amerika maupun Tiongkok untuk merasakan eksotisme gurun pasir Mojave ataupun Gobi.

Sandboarding sendiri merupakan olahraga yang mirip dengan snowboarding. Hanya, aktivitas ini tidak dilakukan di daerah pegunungan bersalju, tapi di daerah kering dan berpasir.

Meski olahraga ini jarang dimainkan, tapi termasuk aman. Apalagi, pelatih selancar juga tidak berada jauh dari tempat berselancar. Untuk mencoba snowboarding, Anda cukup merogoh kocek Rp 100 ribu sudah termasuk penyewaan papan selancar.

Lokasinya sendiri tidak jauh dari Kota Yogyakarta, hanya di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul.

Bagi Anda yang sudah mencoba sandboarding, cobalah mengambil foto-foto di tempat ini. Selain cantik, Gumuk Pasir memberikan kesan mengesankan, Panoramanya yang unik juga menjadikan lokasi ini sebagai favorit untuk menggelar sesi pre-wedding.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved