Kota Magelang

Kota Magelang Target Masuk 3 Besar Porwil Dulongmas 2020

Kota Magelang menargetkan masuk tiga besar Pekan Olahraga Wilayah Kedu Pekalongan Banyumas (Porwil Dulongmas), yang akan digelar November 2020 mendata

Dok Humas Pemkot Magelang
Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang masa bhakti 2018-2020, di Borobudur Internasional Golf and Convention Magelang, Kamis (27/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang menargetkan masuk tiga besar Pekan Olahraga Wilayah Kedu Pekalongan Banyumas (Porwil Dulongmas), yang akan digelar November 2020 mendatang.

Kota Magelang ingin mengulang sukses prestasi seperti pada 2015 lalu.

Hal itu diungkapkan Budi Cahyadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang masa bhakti 2018-2020, yang baru saja dilantik dan dikukuhkan di Borobudur Internasional Golf and Convention Magelang, Kamis (27/2/2020).

“Kami menargetkan paling tidak masuk tiga besar atau mempertahankan peringkat seperti prestasi pada Porwil Dulongmas 2015 lalu yakni berada di urutan kedua," kata Budi.

15 Warga Kota Magelang Dilantik Jadi Calon PPK

Budi memaparkan, pada 2015 silam, kontingen Kota Magelang berada di posisi kedua dengan perolehan medali emas 74, perak 74 dan perunggu 49. Sedangkan Banyumas berada di posisi teratas.

Budi mengaku, telah membentuk tim bayangan kontingen Kota Magelang sebagai persiapan sebelum terjun ke ajang olahraga tersebut.

Adapun beberapa cabang olahraga (cabor) yang dijagokan menyumbang peroleh medali, antara lain tarung derajat, senam, tinju, selam, menembak, arung jeram dan bela diri.

"Kami juga telah mengirimkan sejumlah atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Porwil Dulongmas ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) antarwilayah di Kabupaten Wonosobo," sebut Budi.

Menurutnya, sejumlah fasilitas yang sudah ada di kawasan Gelora Sanden menjadi keuntungan tersendiri karena menjadi arena berlatih para altet.

Ia pun ingin mengoptimalkan sarana Gelora Sanden, termasuk mengoptimalkan anggaran yang diberikan Pemkot Magelang.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved