Breaking News:

Yogyakarta

Antisipasi Corona, Pemeriksaan di Bandara Adisutjipto Sesuai Standar

Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Yogyakarta.

coronamap
Penyebaran Virus Corona atau COVID-19 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke Yogyakarta.

General Manager Angkasa Pura 1 Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengatakan pemeriksaan yang ada di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta juga sudah sesuai standar.

"Sari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  sudah menyiapkan alat, alat deteksinya cukup bagus. Kita punya dua alat, jadi itu tetap dipakai untuk standart pemeriksaan kita," ujarnya Senin (2/3/2020).

Ia mengatakan, selama ini penumpang yang turun di Bandara Adisutjipto dari Malaysia maupun Singapura selalu dilakukan pemeriksaan.

RSUD Jogja Terima Pasien dengan Gejala Pneumonia Setelah Umrah

Pemeriksaan tersebut juga langsung dilaporkan hasilnya.

"Jadi memang setiap harinya juga dilakukan pemeriksaan," kata dia.

Pandu menuturkan, hingga saat ini rute penerbangan Singapura dan Malaysia masih berjalan normal dan tidak ada yang diberhentikan.

"Jadi gak ada masalah. Kalau Bandara Adisutjipto belum terpengaruh dengan pemberhentian termasuk ke China. Masih berjalan normal, masih aman, tidak diberhentikan. Aman Insya Allah," paparnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved