Soccer Style

Training Center di Yogyakarta Berakhir, Ini Pesan Bima Sakti untuk Penggawa Timnas U-16 Indonesia

Laga uji tanding antara Timnas U-16 Indonesia kontra PSS U-16 yang berakhir imbang 1-1 menandai berakhirnya pemusatan latihan skuat Garuda Muda di Yog

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga uji tanding antara Timnas U-16 Indonesia kontra PSS U-16 yang berakhir imbang 1-1 menandai berakhirnya pemusatan latihan skuat Garuda Muda di Yogyakarta, Jumat (28/2/2020).

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan, seusai menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

"Rencananya pemain akan kembali dipanggil dan menjalani pemusatan latihan di Bekasi, 8-20 Maret mendatang," ujar Bima Sakti.

Seusai dikembalikan ke klubnya masing-masing, Bima Sakti berpesan kepada penggawa Timnas U-16 untuk menjalankan program latihan mandiri yang sudah disusun tim pelatih.

Timnas U-16 Bidik Malaysia Sebagai Lawan Uji Tanding

"Tentunya kami beri pekerjaan rumah ke mereka selama melakukan kegiatan di rumah. Kami harap mereka bisa menjaga fisik dan pola makan mereka," kata Bima.

Lebih lanjut, Bima tak memungkiri bila masih banyak aspek yang harus dibenahi menengok progres selama menjalani pemusatan latihan di Lapangan UII, Yogyakarta.

"Kami harus benahi koordinasi penyerangan, pertahanan dan fisik," ujar Bima.

"Namun ada peningkatan pemahaman dari para pemain terkait dengan taktik, menyerang dan transisi dan juga stamina," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved