Breaking News:

Tribun Jogja TV

TRIBUN JOGJA TV: Bocah SD Ini Kerja Jemur 10.000 Batu Bata, bantu Ayahnya yang Lumpuh

Meski masih duduk di kelas V SDN Wanio, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Aan Nur Pratama sudah harus menjalani kehidupan yang keras.

TRIBUNJOGJA.COM - Meski masih duduk di kelas V SDN Wanio, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Aan Nur Pratama sudah harus menjalani kehidupan yang keras.

Selepas sekolah, dia harus datang ke tempat perajin batu bata untuk bekerja mengeringkan batu bata.

Setengah hari bekerja, Aan bisa mengeringkan hingga 10.000 batu bata. Atas kinerjanya itu, Aan memperoleh bayaran Rp 30.000 sehari.

Bukan untuk bersenang-senang, uang tersebut digunakan untuk menghidupi keluarganya.

Aan tinggal bersama ayahnya yang lumpuh dan neneknya yang pikun. Uang hasil kerja keras Aan juga dikumpulkan untuk membayar biaya sekolah.

Aan harus membanting tulang di usia sedini itu lantaran ayahnya yang bernama Bahri, mengalami patah tulang belakang karena kecelakaan kerja sejak enam tahun lalu.

Sedangkan neneknya sudah renta dan pikun. Keduanya hanya bisa berbaring di tempat tidurnya.

Sepulang sekolah, Aan selalu menyempatkan untuk merawat dan menyiapkan makan ayah dan nenek. Setelah itu, baru ia berangkat menjemur batu bata.

Aan hanya bisa mengandalkan uang bayaran dari bosnya untuk bisa menyambung hidup. Padahal dia sendiri memiliki cita-cita yang ingin dia raih, yaitu menjadi tentara atau polisi. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved