Jawa

Tunggu dan Lihat, Sikap Partai Politik di Kota Magelang Jelang Pilkada 2020

Berbeda dengan Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Magelang dalam posisi menunggu dan melihat atau 'Wait and See'.

Tunggu dan Lihat, Sikap Partai Politik di Kota Magelang Jelang Pilkada 2020
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pilkada 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinamika politik jelang Pemilihan Wali Kota Magelang dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 masih terkesan sepi di depan, tetapi di belakang layar, sejumlah partai politik di Kota Magelang mulai melakukan pergerakan.

Komunikasi dibuka, termasuk potensi koalisi antar partai.

Seperti Partai Hanura di Kota Magelang yang mulai membuka diri untuk kemungkinan koalisi.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Magelang, HIR Jatmiko, mengatakan, Hanura mendapatkan dua kursi pada Pemilihan Legislatif Pemilu 2019 lalu di Kota Magelang, tetapi partai ini mendapatkan suara terbanyak di salah satu daerah pemilihan, sehingga suara dari partai ini patut diperhitungkan.

Tidak Ada Calon Perseorangan di Pilkada Kota Magelang Tahun 2020 ini

"Dapil Magelang Utara saat pileg 2019 lalu cukup ketat. Terlebih disana banyak ketua parpol yang juga bertarung di sana. Namun, Partai Hanura berhasil meraih suara terbanyak untuk salah satu anggota legislatif. Ini menunjukkan Partai Hanura cukup disegani,” kata Jatmiko, Rabu (26/2/2020).

Kendati demikian, Hanura tidak dapat maju sendiri dan mesti bergabung untuk koalisi.

Dalam membangun koalisi, Jatmiko mengatakan, pihaknya akan melihat rekam jejak dari pasangan calon yang akan diusung dan visi misi dari paslon tersebut.

Ia pun mengatakan, Hanura terbuka untuk koalisi.

“Kita terbuka untuk parpol lain, untuk berkoalisi. Partai Hanura siap dilamar berkoalisi. Kami pastikan, mesin partai akan kita gerakkan untuk menyukseskan paslon yang kita usung,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved