Jawa

Pesawat Drone Mini Buatan Para Pelajar Kota Magelang Terbang Melesat

Puluhan pelajar SMP dan sederajat ini turut dalam workshop yang dilaksanakan dalam rangkaian Lomba Robot Terbang Kota Magelang pada 17 Maret 2020.

Pesawat Drone Mini Buatan Para Pelajar Kota Magelang Terbang Melesat
Dokumentasi Pemkot Magelang
Workshop Kompetisi Robot Terbang yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMP sederajat di aula Borobudur International Golf & Country Magelang, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Puluhan pesawat drone mini atau micro drone berterbangan di aula Borobudur International Golf & Country, Kota Magelang, Selasa (25/2/2020).

Siapa sangka, drone-drone mini tersebut dibikin oleh para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Magelang.

Kepala Balitbang Kota Magelang, Arif Barata Sakti, mengatakan, para pelajar SMP dan sederajat ini turut dalam workshop yang dilaksanakan dalam rangkaian Lomba Robot Terbang Kota Magelang pada 17 Maret 2020 mendatang.

Anak-anak diajari membuat pesawat drone mini dan mencoba menerbangkannya secara langsung.

Pemerintah Kota Magelang Terima Rapor B dari KemenpanRB

"Workshop Kompetisi Robot Terbang ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMP sederajat. Total micro drone yang kita bagikan sebanyak 46 unit. Adapun tim nanti yang akan ikut berkompetisi sebanyak 50 tim,” tutur Arif, Selasa (25/2/2020).

Para peserta yang berjumlah 100 pelajar dari 23 sekolah di Kota Magelang tersebut, mendapat arahan instruktur dari IST Akprind Yogyakarta, Taman Pintar Yogyakarta, dan Komunitas Mini Drone Race Indonesia (MDRI).

Tahapan perakitan dimulai dari memasangkan berbagai elemen, sampai mencoba menerbangkann drone-drone mini tersebut. 

Mereka pun sangat antusias merakit dan menerbangkan micro drone.

Kompetisi ini memang baru pertama kali diadakan.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved