Jawa

Kinerja Positif, Wali Kota Magelang Terus Motivasi Jajarannya

Pemkot Magelang menerima penghargaan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas SAKIP yang dinilai baik (Predikat B).

Kinerja Positif, Wali Kota Magelang Terus Motivasi Jajarannya
Dokumentasi Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat menjadi pembina apel pagi di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberikan motivasi kepada seluruh jajaran pejabat, aparatur sipil negara (ASN) dan karyawan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang untuk terus bersemangat dan meningkatkan kinerja.

Hal itu dilakukan Sigit saat menjadi pembina apel pagi di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang, Rabu (26/2/2020).

Menurut Sigit, kinerja Pemkot Magelang beberapa tahun terakhir menunjukkan tren positif.

Terbaru, Pemkot Magelang menerima penghargaan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dinilai baik (Predikat B).

Pesawat Drone Mini Buatan Para Pelajar Kota Magelang Terbang Melesat

Penghargaan tersebut diterima Sigit dari Menteri PAN RB Cahyo Kumolo pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah III bertajuk SAKIP Award 2019 di Yogyakarta, Senin (24/2/2020).

"Kita baru saja terima penghargaan SAKIP dengan predikat B (baik). Masih ada beberapa paparan yang masih perlu diperbaiki, tapi trennya baik. Kita naik 65,10 menjadi 66,47. Masih harus terus ditingkatkan dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien," tutur Sigit.

Sigit mengaku bangga atas capaian ini meski masih harus ditingkatkan agar mendapat predikat lebih tinggi lagi, seperti daerah lain di DIY, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang meraih predikat A.

"Masih harus tingkatkan kinerjanya dan motivasinya," imbuhnya.

Sigit juga menyinggung serapan anggaran APBD Pemkot Magelang yang mencapai 90,6 persen pada tahun 2019 lalu.

Hal itu dianggap sebagai capaian kinerja yang layak diapresiasi karena target serapan sebagaimana diamanatkan undang-undang telah tercapai dengan baik.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Itu artinya, uang yang dibelanjakan mengalir ke masyarakat. Uang itu sejatinya akan kembali lagi untuk kegiatan ekonomi masyarakat di Magelang dan sekitarnya," papar Sigit.

Ia pun mengapresiasi sejumlah proyek pembangunan fisik yang selesai tepat waktu pada akhir 2019 lalu, antara lain gedung Wanita di Jalan Veteran dan gedung Lantai 8 RSUD Tidar di Jalan Tidar Magelang.

Hal itu tidak lain karena para penyedia jasa yang bekerja non-stop 24 jam.

Ke depan Sigit minta jajarannya mensukseskan tahun kunjungan wisata Kota Magelang 2020 bertajuk Moncer Serius 2020.

Akan ada puluhan kegiatan atau event yang akan digelar di Kota Magelang. Agenda terdekat adalah konser musik dengan bintang tamu Armada Band di Alun-alun Kota Magelang, 7 Maret 2020. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved