Bisnis

Ivosights Gandeng Syncore, Buka Peluang Pemuda Desa Kembangkan Potensi

Ivosights, peluncur platform ParuhWaktu.id meneken kerjasama dengan sebuah badan usaha yang memberi pendampingan terhadap BUMDes, Syncore.

Ivosights Gandeng Syncore, Buka Peluang Pemuda Desa Kembangkan Potensi
istimewa
Kristianto (kiri), Chief Marketing Officer ParuhWaktu.id dan Rudi Suryanto (tengah) Managing Partner Syncore Consulting di sela peresmian kerjasama di Yogyakarta, Senin (24/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ivosights, peluncur platform ParuhWaktu.id meneken kerjasama dengan sebuah badan usaha yang memberi pendampingan terhadap BUMDes, Syncore di Yogyakarta, Senin (24/2/2020). 

Kerjasama ini memungkinkan para binaan Syncore yang berada di BUMDes untuk mendapatkan akses pekerjaan tanpa harus meninggalkan kesibukan/kewajibannya di lokasi masing-masing terlebih di daerah pedesaan. 

Rudi Suryanto, Managing Partner Syncore Consulting menjelaskan salah satu misi dari Syncore adalah pemberdayaan terhadap pemuda desa, ibu rumah tangga dan disabilitas. 

"Kerjasama ini membuka peluang untuk pemuda desa, ibu rumah tangga bahkan disabilitas untuk mengakses pekerjaan tanpa harus meninggalkan desa mereka," paparnya. 

Waterpark Pluneng Langsung Diserbu Pengunjung Usai Diresmikan

Kristianto, Chief Marketing Officer ParuhWaktu.id menjelaskan platform ini merupakan pengembangan dari produk yang sudah terlebih dahulu diluncurkan oleh Ivosights, yaitu Sociomile.

"Produk ini menggunakan engine Sociomile yang disempurnakan. Bedanya Paruh Waktu menjadi platform yang memberikan kesempatan pada siapa pun yang mempunyai waktu luang menghasilkan pendapatan dengan menjadi Customer Service Agent Profesional, sesuai dengan tagline dari Paruh Waktu yaitu 'Waktu Luang Bisa Jadi Uang'," bebernya.

Dijelaskan lebih lanjut, kerjasama ini juga bertujuan melatih anak muda, supaya tidak meninggalkan desa untuk bekerja. 

Bagi ibu rumah tangga diharapkan mampu bekerja sambil mengurus keluarga dan anak bahkan bagi penyandang disabilitas diharapkan dapat terus berkarya.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Kami akan melakukan pelatihan selama dua bulan dan selanjutnya dapat bekerja di rumah," urainya.

Kristianto menjelaskan untuk para calon pekerja hanya cukup bermodalkan gadget pendukung untuk berpartner dengan ParuhWaktu.id.

Keuntungannya salah satunya adalah segi waktu, sangat fleksibel agar para agen bisa mengatur waktunya untuk keperluan lain. 

Hadirnya platform ini tentu membuka kesempatan bagi kaum milenial hingga ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu luangnya untuk menambah pendapatan.

"Kami berharap ParuhWaktu.id ini dapat menjadi solusi bagi anak muda, ibu rumah tangga dan disabilitas baik di perkotaan dan pedesaan serta memberi manfaat bagi orang lain," tutupnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved