Kota Yogyakarta

Gelar Pantib Award, Satpol PP Nilai 78 Kampung dan 6 Sekolah

Satpol PP Kota Yogyakarta akan memberikan penghargaan kepada Kampung Panca Tertib di Kota Yogyakarta yang terbaik, dalam Pantib Award.

Gelar Pantib Award, Satpol PP Nilai 78 Kampung dan 6 Sekolah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satpol PP Kota Yogyakarta akan memberikan penghargaan kepada Kampung Panca Tertib di Kota Yogyakarta yang terbaik, dalam Pantib Award.

Saat ini, sudah ada 78 kampung panca tertib di Kota Yogyakarta dengan panca tertib yang telah dideklarasikan sebelumnya,berupa Tertib Usaha, Tertib Damija, Tertib Sosial, Tertib Lingkungan, dan Tertib Bangunan.

Sekretaris Satpol PP Kota Yogyakarta, Hery Eko Prasetyo mengatakan tim penilai sudah mulai berkeliling kampung panca tertib. Proses penilaian akan dilaksanakan hingga 5 Maret 2020 mendatang.

"Saat ini sedang penialaian untuk Pantun Award. Ada 78 kampung panca tertib yang akan dinilai. Pantun award ini berjalan setiap tahun,"katanya, Selasa (25/02/2020).

Antisipasi Klitih, Polsek di Kota Yogya Giatkan Operasi Ketertiban di Malam Hari

Ia menjelaskan ada lima kategori dalam Pantib Award.

Lima kategori tersebut adalah Penilaian Tertib kampung terbaik, penilaian koordinasi FKPT terbaik, penilaian pekerti terbaik, Penilaian lurah terbaik, dan penilaian LPMK terbaik.

Tim akan datang ke kampung-kampung dan menilai sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Pantib Award tersebut, lanjutnya merupakan upaya Satpol PP untuk memberikan motivasi kepada kampung panca tertib yang telah mendeklarasikan diri sesuai dengan panca tertib yang telah disepakati.

Dengan Pantib Award tersebut, warga diharapkan terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada kampung panca tertib, Satpol PP Kota Yogyakarta juga akan memberikan penghargaan pada sekolah dalam program Pantib for School.

Bupati Klaten Minta Sekdes dan Seklur Tertib Administrasi

Saat ini ada enam sekolah di Kota Yogyakarta yang telah mendeklarasikan diri sebagai Pantib for School.

Dari enam sekolah tersebut, nantinya akan ada satu sekolah saja yang mendapat penghargaan dengan kategori Pantib for School terbaik.

"Tujuan pembentukan kampung panca tertib dan Pantib for School adalah untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan tertib. Juga membentuk masyarakat yang peduli ketertiban dan kedisiplinan. Dengan adanya Pantib Award ini, harapannya dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk tetap semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah,"ujarnya.

Rencananya Pantib Award akan diberikan pada 28 Maret mendatang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved