Breaking News:

Tribun Jogja TV

TRIBUN JOGJA TV : FOX and BUNNY, dari Anak Kecanduan Gadget Berubah Jadi Bisnis

Berawal dari memiliki anak yang kecanduan gadget, Novia Chandra, malah sukses dengan usaha pembuatan mainan edukasi anak

TRIBUNJOGJA.COM - Berawal dari memiliki anak yang kecanduan gadget, Novia Chandra,  malah sukses dengan usaha pembuatan mainan edukasi anak dengan brand Fox and Bunny.

Diceritakan Novi, karena kegiatannya yang cukup sibuk dia seperti salah dalam mengasuh anak kerena mempercayakan gadget sebagai "pengasuh" anaknya saat dia sedang sibuk.

Hal ini mengakibatkan anaknya kecanduan gadget. Mendapati permasalahan tersebut, Novi mencoba mencari solusi ketergantungan gadget tersebut dan ketemulah permaianan edukasi quiet book/ busy book.

Karena saat itu barang tersebut masih jarang ada di Indonesia (jika beli di luar negeri mahal) maka Novi mencoba membuat sendiri. Dan ternyata permaianan quiet book tersebut cukup ampuh mengurangi kecanduan gadget anaknya.

Dari hal tersebut Novi melihat peluang bisnis. Hingga kini Fox and Bunny tidak hanya memproduksi quiet book, tetapi juga beberapa jenis mainan edukasi anak lainnya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang quiet book dan bagaimana Novi membangun usahanya? Simak video liputan Tour de UMKM berikut ini. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved