Klaten

Sri Mulyani Minta Kader PDI-P Solid di Pilkada 2020

Ketua DPC PDIP sekaligus Bupati Klaten Sri Mulyani Minta Kader PDI-P Solid di Pilkada 2020

Sri Mulyani Minta Kader PDI-P Solid di Pilkada 2020
Dok. Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani mengusung 12 layanan publik di Gedung Saroga KONI Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN -- Petahana Bupati Klaten, Sri Mulyani meminta kepada seluruh kader maupun bakal calon yang tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDI-P untuk daerah pemilihan Kabupaten Klaten tetap solid menatap Pilkada Kabupaten Klaten 2020

Hal tersebut dikatakan Sri Mulyani setelah resmi mengantongi rekomendasi dari Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri yang menunjuk Sri Mulyani dan Aris Prabowo sebagai pasangan cabup dan cawabup yang paling siap bertarung di Pilkada Klaten 2020 mendatang

"Alhamdulillah, saya Sri Mulyani selaku Ketua DPC PDI-P Klaten dan bupati petahana, telah diberikan Ibu Ketua Umum (Megawati), untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Klaten," kata Sri Mulyani.

DP PDI-P, kata Sri Mulyani telah memberikan rekomendasi dengan sejumlah pertimbangan mulai dari Ketua DPC, bupati petana, survei elektabilitas juga melihat pembangunan Klaten selama empat tahun kepemimpinannya.

Sri Mulyani kembali menegaskan bahwa sesuai pesan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, semua kader harus menghormati rekomendasi DPP, termasuk memenangkan Pilkada pada 23 September 2020.

"Kami merangkul seluruh kader PDI-P untuk memenangkan siapa yang telah diberikan amanah. Dan kami minta banteng kembali ke kandang," tegasnya.

Polisi Pastikan Kabar Viral Penculikan Anak di Jatinom Klaten adalah Hoaks, Ini Fakta Sebenarnya

PKK Klaten Siap Rebut Juara Administrasi Tingkat Provinsi

Adapun, tercatat dua kader PDI-P ikut dalam bursa calon bupati pada Pilkada Klaten 2020, yakni Ida Hartono dan Nanik Herawati. Sementara dari luar partai telah muncul One Khrisnata sebagai penantang terkuat.

Sementara yang didapuk sebagai pasangan Sri Mulyani, yakni Aris Prabowo merupakan mantan anggota DPRD Klaten 2014-2019 sekaligus Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP.

Terkait dipilihnya Aris mendampingi Mulyani, diakui telah menjadi kewenangan DPP PDIP.

Setelah pemberian rekomendasi ini, pihaknya mengaku masih menunggu pengumuman secara serentak dari kabupaten/ kota di Jawa Tengah.

Nantinya semua cabup dan cawabup akan dikumpulkan dulu di DPD Jawa Tengah. Selanjutnya akan diumumkan secara resmi di DPC PDIP Klaten.

"Karena sudah jelas rekomendasi diberikan saya dan Mas Aris, maka secepatnya kita akan merapatkan barisan untuk konsolidasi dengan struktural partai," tukas Sri Mulyani.(Tribunjogja/Victor Mahrizal)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved