Liga 2 2020

PSIM Jogja Jajal Kekuatan PSCS Cilacap

PSIM Jogja akan melakoni uji tanding perdana menghadapi tim selevel asal Jawa Tengah yakni PSCS Cilacap

PSIM Jogja Jajal Kekuatan PSCS Cilacap
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Skuat PSIM Yogyakarta saat menerima arahan dari Pelatih Seto Nurdiyantoro beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Jogja akan melakoni uji tanding perdana menghadapi tim selevel asal Jawa Tengah yakni PSCS Cilacap. Uji tanding ini rencananya akan digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (1/3/2020) mendatang.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro sebelumnya memang mengungkapkan keinginannya untuk menjajal kekuatan tim yang selevel. 

Sempat menjajaki uji tanding kontra Sriwijaya FC yang beberapa waktu lalu menggelar training center di Yogyakarta, namun rencana tersebut urung terrealisasi lantaran kerangka tim berjuluk Laskar Mataram masih dalam tahap pembentukan.

"Kalau minggu lalu sebenarnya banyak ya tawaran ujicoba. Namun kan jadwalnya kurang sesuai dengan program kami sehingga tak bisa kami paksakan," ujar Seto.

"Rencana uji tanding memang demikian (lawan PSCS). Memang di pekan ini kami berencana cari lawan ujicoba selevel," tambahnya.

Lebih lanjut, Seto tak memungkiri bila komposisi timnya belumlah lengkap hingga saat ini. Pasalnya, penambahan pemain masih ia butuhkan di beberapa posisi.

"Kalau kerangka tim saat ini baru sekitar 70-80 persen. Masih cari pemain yang punya kualitas untuk mengisi beberapa posisi," ungkapnya.

Jelang Kick Off Liga 2 2020, Dua Pemain Selangkah Lagi Resmi Berseragam PSIM Jogja

Bursa Transfer Liga 2 2020 : Eks Wing Back Persis Solo Merapat ke PSIM Yogyakarta

Sejauh baru 16 pemain yang sudah menyepakati kontrak bersama PSIM. Teranyar ialah kiper senior Sandi Firmansyah yang resmi berseragam Laskar Mataram.

Selain Sandi terdapat pilihan lain yakni Jordyno Dewa Putra. Satu kiper lagi Ivan Febrianto masih dalam proses negosiasi. 

Sedangkan di lini depan terdapat nama seperti Martinus Novianto Ardi, Dwi Raffi Angga, kemudian ada pemain sayap, Supriyadi Eeng, Slamet Budiono.

Sektor gelandang sudah memiliki banyak pilihan, mereka ialah Yoga Pratama, Ichsan Pratama, Raymond Tauntu, Tegar Pangestu, Ahmad Baasith, Kurniadi. 

Di lini belakang, terdapat Hendra Wijaya dan Al Rizqi Prananda sebagai bek tengah. Sedangkan bek sayap hanya ada Risman Maidullah.

Sedangkan pemain di lain yang masih juga menunggu negosiasi yakni TA Musafri dan Sunni Hizbullah. 

Sedangkan beberapa pemain yang masih menjalani proses seleksi di antaranya Lucky Yoga, Daniel, Nanda Nurradi, Afif, Andi dan Crah Eka Angger. (Tribunjogja/Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved