Sederet Selebriti Berikan Donasi Pada Quaden Bayles, Korban Bullying yang Viral di Internet.

Quaden Bayles bocah berusia 9 tahun menjadi viral di internet,karena kasus bullying yang menimpanya.Beberapa selebriti beri donasi pada Quaden.

Sederet Selebriti Berikan Donasi Pada Quaden Bayles, Korban Bullying yang Viral di Internet.
upworthy.com
upworthy.com, Sederet Selebriti Berikan Donasi Pada Quaden Bayles, Korban Bullying yang Viral di Internet. 

TRIBUNJOGJA.COM - Quaden Bayles bocah berusia 9 tahun menjadi viral di internet. Penyebabnya karena video bullying yang dia dapatkan. Quaden menangis histeris tak kuat menerima perundungan. Bahkan dalam video tersebut dia mengaku ingin bunuh diri tak tahan menjadi korban bullying.

Video tersebut diambil ketika Bayles masih memakai seragam sekolah dan dirinya duduk di jok mobil. Anak berusia 9 tahun itu menangis histeris pada ibunya.

"Berikan aku tali, aku ingin membunuh diriku sendiri." ucap Quaden sambil menangis histeris.

Dia juga menangis dan ingin seseorang membunuh dirinya karena tidak tahan terhadap perundungan.

upworthy.com, Quaden Bayles Korban Bullying yang Viral di Internet.
upworthy.com, Quaden Bayles Korban Bullying yang Viral di Internet. (upworthy.com)

Kemudian ibunya, Yarraka Bayles sengaja mengunggah video agar para orang tua bisa mendidik anak-anak mereka untuk tidak melakukan perundungan.

"Lihat, inilah akibat dari perundungan. Saya baru saja menjemput anak saya dari sekolah. Dia kerap mendapatkan perundungan terus menerus, saya telah menghubungi kepala sekolah dan saya ingin orang-orang tahu inilah akibat dari perundungan. Inilah yang dilakukan para pelaku perundungan." ucap Yaraka alam video tersebut.

Suaranya terisak melihat putranya menangis histeris. Dalam video tersebut Yaraka memberikan efek bullying. Anak-anak yang menjadi korban perundungan berdampak negatif pada psikis.

"Saya harap Anda (para orangtua) mampu mengedukasi anak-anak Anda, keluarga dan kawan-kawan Anda karena itu yang dibutuhkan...dan Anda akan bertanya-tanya mengapa banyak anak ingin bunuh diri..." ucap Yaraka.

Video tersebut menjadi viral di internet. Quaden Bayles anak berusia 9 tahun asal Australia itu menjadi sorotan dunia.

Mengutip dari Kompas.com, Quaden sebelumnya pernah masuk di Studio 10 Australian Network bersama ibunya pada 2015. Ketika usianya 4 tahun dia diwawancarai sebagai tokoh inspiratif.

Halaman
12
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved