Breaking News:

Siswa SMPN di Sleman Hanyut

Buntut Musibah Susur Sungai SMP N 1 Turi, Bupati Larang Kegiatan Ekstrakulikuler di Luar Sekolah

Buntut Musibah Susur Sungai SMP N 1 Turi, Bupati Larang Kegiatan Ekstrakulikuler di Luar Sekolah

Kompas.com
Bupati Sleman, Sri Purnomo 

TRIBUNJOGJA.COM - Pascamusibah yang mengakibatkan tewasnya beberapa siswa SMP 1 Turi Jumat (21/2/2020), Bupati Sleman Sri Purnomo langsung mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah dan Pengawas di Kabupaten Sleman.

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sabtu (22/2/2020), Bupati memberikan arahan terkait dengan kejadian tersebut.   

Bupati Sleman Sri Purnomo mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan pengawas khususnya Pengawasan TK SD SMP untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan kepada peserta didik.

Ia pun menegaskan agar seluruh pihak sekolah agar selalu waspada terlebih dalam membawa anak dalam jumlah yang besar sehingga terlebih berkegiatan di luar sekolah.

“Ketika melakukan kegiatan outdoor harus mempersiapkan dari pembina yang ahli dan profesional di bidangnya," ujarnya.

Penjelasan Kepala Sekolah SMP N 1 Turi : Pembina Pramuka Tidak Koordinasi Soal Kegiatan Susur Sungai

Korban Susur Sungai SMP N 1 Turi Nadine Fadilah Dikenal Anak yang Aktif

Kedepannya, ia mengatakan Pemkab Sleman akan membuat prosedur tetap (protap) terkait dengan kegiatan outdoor sehingga nantinya akan dijalankan secara profesional guna menjaga keselamatan anak didik.

Lanjutnya, sementara seluruh kegiatan ekstrakulikuler  yang bertempat di luar sekolah akan dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Seluruh kegiatan akan dihentikan hingga menunggu hasil evaluasi, namun kegiatan di dalam sekolah tetap dijalankan seperti biasa, karena ini situasi sedang tidak menentu terkait dengan cuaca,”  ungkapnya.

Ia mengatakan jangan sampai musibah ini terulang kembali.

Kejadian ini disebutnya tidak hanya menjadi musibah Kabupaten Sleman tapi jadi musibah nasional, yang mestinya tidak perlu terjadi.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved