MotoGP

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2020 Selanjutnya, Qatar: Uji Motor Terakhir di Awal Musim

Setelah di Sepang, Malaysia, tes pramusim MotoGP 2020 akan kembali digelar untuk terakhir di awal musim, yaitu di Qatar.

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2020 Selanjutnya, Qatar: Uji Motor Terakhir di Awal Musim
www.instagram.com/motogp
Danilo Petrucci (kiri) dan Jack Miller. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tes pramusim terakhir di MotoGP 2020 di awal musim akan digelar di sirkuit internasional Losail, Qatar. Adapun Jadwal MotoGP 2020 seri perdana digelar di Sirkuit Qatar pada Minggu 8 Maret 2020 malam hari.

Tes ini akan dimulai pada Sabtu (22/2/2020), dan diikuti oleh seluruh tim baik pebalap utama maupun pebalap tes.

Di tiga hari tes pramusim di Sepang pada 7-9 Februari lalu, Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat.

Dia menjadi yang tercepat di hari pertama menggunakan motor tahun 2019, kemudian menjadi yang tercepat lagi di hari kedua dan ketiga dengan motor M1 2020.

Berita MotoGP 2020: Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak 4 Tahun Lagi dengan Honda

Beberapa pebalap juga menyoroti tentang ban Michelin yang digunakan.

Berikut ini Tribunjogja.com rangkumkan beberapa hasil tes pramusim di Sepang yang akan dikembangkan di Qatar, Sabtu nanti:

Komplain ban Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Dovi menyebutkan bahwa sebenarnya, crash yang dialaminya itu adalah sesuatu yang tidak perlu, tapi terjadi begitu saja, dia jatuh ke area kerikil, dan tak dapat menghentikan motornya.

Menanggapi pertanyaan apakah masalah ban cukup menjadi perhatiannya, pebalap Italia ini mengaku tak heran jika ban baru Michelin bisa membantu motor Yamaha dan Suzuki menjadi lebih cepat.

"Ya, aku tidak terkejut Yamaha dan Suzuki telah berkembang di kecepatan maksimal karena ban baru membantu mereka, memberikan kecepatan lebih tinggi di mid-corner. Aku rasa ini masalah untuk mereka, tapi aku tidak yakin mengapa karena aku tidak berkendara dengan seseorang untuk memahami aspek ini," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Kamis (13/2/2020).

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved