Heroe Poerwadi Bangga Lihat Nilai Peserta Tes SKD Pemkot Yogyakarta Tinggi

Melihat hasil SKD, Heroe mengaku bangga. Sebab hampir seluruh peserta lolos passing grade yang telah ditetapkan.

Tribun Jogja/ Christi Mahatma
Peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Yogyakarta formasi tahun 2019 melakukan registrasi dan pemeriksaan fisik sebelum mengikuti tes di Graha Wana Bakti Yasa, Kamis (20/02/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, meninjau lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Yogyakarta formasi tahun 2019 di Graha Wana Bakti Yasa, Kamis (20/02/2020).

Tujuan kunjungan tersebut untuk memastikan proses SKD berjalan lancar.

Selain menyapa peserta tes, Heroe juga berkeliling lokasi tes dan melihat hasil SKD sesi satu dan dua.

Melihat hasil SKD, Heroe mengaku bangga. Sebab hampir seluruh peserta lolos passing grade yang telah ditetapkan.

"Menggembirakan sekali, dilihat dari nilai total peserta di atas passing grade. Itu artinya kualitas peserta tes juga tinggi, karena grade Pemkot juga tinggi. Total skor kan minimal 271, tadi ada yang 456 ada yang 402,"katanya usai meninjau di Graha Wana Bakti Yasa, Kamis (20/02/2020).

Setiap sesi, ada sekitar 500 peserta yang langsung mengikuti tes SKD. Dari 500 peserta, hanya sekitar 30 sampai 40 peserta yang tidak lolos passing grade.

Peserta harus mengikuti SKD dengan beberapa jenis tes.

Tes yang nantinya akan diberikan meliputi Tes Karakteristik Pribadi dengan nilai ambang batas 126, Tes Intelegensia Umum dengan nilai ambang batas 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan dengan nilai ambang batas 65.

"Artinya kita memiliki 450 lebih peserta yang berkualitas. Persaingan memang cukup tinggi. Memang skor tinggi, tetapi ada yang salah satu komponennya tidak lolos. Tadi yang saya lihat Tes Karakteristik Pribadi (TKP) tinggi-tinggi. kalau yang Intelegensia dan Kebangsaan beda-beda," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved