Bisnis

DANA Bisa untuk Transaksi di Pasar Beringharjo dan Naik Andong di Malioboro

Pengunjung juga dapat memanfaatkan dompet digital DANA untuk menikmati transportasi tradisional bebas polusi, andong, di sekitar kawasan Malioboro.

DANA Bisa untuk Transaksi di Pasar Beringharjo dan Naik Andong di Malioboro
istimewa
DANA hadir di kawasan legendaris dan ikonik di Yogyakarta yakni Malioboro untuk transaksi naik andong hingga belanja di Pasar Beringharjo. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dompet digital Indonesia, DANA, hadir di kawasan legendaris dan ikonik di Yogyakarta yakni Malioboro.

Dengan memanfaaatkan dompet digital DANA yang telah sepenuhnya mendukung QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard), yakni standar Kode QR Nasional yang ditetapkan oleh Bank Indonesia, pengunjung kawasan Malioboro sekarang sudah dapat bertransaksi nontunai yang lebih aman, nyaman, dan praktis ketika berbelanja di Pasar Beringharjo.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan dompet digital DANA untuk menikmati transportasi tradisional bebas polusi, andong, di sekitar kawasan Malioboro.

Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA, mengungkapkan bahwa DANA melihat kawasan Malioboro Yogyakarta, termasuk Pasar Beringharjo, sebagai kawasan wisata budaya yang sarat dengan kegiatan dan transaksi ekonomi.

Belanja di Pasar Beringharjo Yogyakarta dan Naik Andong di Malioboro Bisa Bayar Pakai DANA

Kawasan tersebut menjadi titik interaksi sosio-ekonomi antara budaya bertransaksi urban yang dibawa oleh para wisatawan dan banyaknya kalangan intelektual yang mulai mengenal nontunai, dengan budaya bertransaksi yang masih serba tunai, belum tercatat dengan bijak, serta rentan dari sisi keamanan, yang masih diterapkan oleh kalangan tradisional.

"Bagi masyarakat luas, kehadiran dompet digital DANA menjadi momentum yang tepat untuk memasyarakatkan keunggulan transaksi nontunai, sekaligus memberikan edukasi melalui pengalaman langsung bahwa ekonomi digital berpotensi besar dalam meningkatkan produktivitas serta kompetensi pelaku ekonomi di semua sektor dan segmentasi," kata Darrick dalam keterangan tertulisnya.

"Kehadiran kalangan urban pada interaksi keseharian di Malioboro juga membuat kami optimistis terhadap percepatan adopsi budaya bertransaksi nontunai secara digital di Indonesia yang diinspirasi dari kawasan ini," sambungnya.

Melalui keunggulan dompet digital DANA, masyarakat luas diharapkan makin dapat merasakan dan membuktikan sendiri kepraktisan dan kemudahan dalam bertransaksi nontunai secara digital.

Pedagang pasar maupun sais andong dapat memanfaatkan dompet digital DANA untuk memberikan layanan yang lebih cepat, akurat, efisien, dan tidak perlu direpotkan dengan penyediaan uang kembalian.

Transaksi dengan pelanggan juga akan selalu tercatat. 

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Halaman
123
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved