Sport

12 Ribu Pelari dari 12 Negara Akan Berlaga di Mandiri Jogja Marathon 2020

Lomba lari ini akan digelar di Komplek Candi Prambanan pada 28-29 Maret 2020 dan memperebutkan hadiah lebih dari Rp1 miliar.

12 Ribu Pelari dari 12 Negara Akan Berlaga di Mandiri Jogja Marathon 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana usai penandatanganan jersey Mandiri Jogja Marathon 2020, Kamis (20/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Bank Mandiri kembali menggelar lomba lari bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2020.

Even ini bakal diikuti oleh 12 negara dengan total peserta mencapai 12 ribu pelari.

Lomba lari yang telah berlangsung sebanyak empat kali ini akan digelar di Komplek Candi Prambanan pada 28-29 Maret 2020 dan memperebutkan hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Ajang Mandiri Jogja Marathon tahun 2020 ini berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini, MJM digelar selama 2 hari.

Pada hari pertama, 28 Maret, lomba lari yang digelar adalah kategori 5K dan 10K dengan jumlah peserta mencapai 7 ribu pelari.

Tanpa Sepatu, Pelari Cilik Filipina Raih 3 Medali Emas

Sementara di hari kedua, 29 Maret 2020, akan digelar lomba kategori Half Marathon dan Full Marathon dengan total peserta mencapai 5 ribu pelari.

Vice President Corporate Communications Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, menyebut animo pecinta olahraga lari terhadap iven ini sangat bagus sehingga pihaknya akan terus berusaha memperbaiki kualitas penyelenggaraan agar iven berjalan dengan baik.

"Kami akan terus meningkatkan kualitas Mandiri Jogja Marathon agar ke depan iven ini dapat menjadi kalender tetap para pelari dari berbagai negara, terlebih antusiasme masyarakat untuk mengikuti ajang ini sangat tinggi yang ditunjukkan dari meningkatnya jumlah peserta dari 7.500 di tahun lalu menjadi 12 ribu di 2020 dimana lebih dari 80 persen pesertanya berasal dari luar Yogyakarta," ujar Rudi pada sesi jumpa pers, Kamis (20/2/2020).

Tahun ini, Kata Rudi, MJM 2020 mengangkat tema Culture, Sport & Tourism sehingga akan lebih mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya lokal yang dapat memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Yogyakarta dan sekitarnya.

Mandiri Jogja Marathon 2019 Turut Libatkan Masyarakat Sekitar Candi Prambanan

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan, masyarakat Yogyakarta sangat mendukung ajang lari marathon ini karena dapat mendukung pengembangan pariwisata.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved