Breaking News:

Tribun Jogja TV

TRIBUN JOGJA TV : Peluncuran Bank Sampah Jogja Heboh di Kawasan Malioboro

Pemerintah Kota Yogya bersama Bank Indonesia serta Paguyuban Bank Sampah Indonesia meluncurkan Bank Sampah Jogja Heboh di Kawasan Malioboro

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota Yogya bersama Bank Indonesia serta Paguyuban Bank Sampah Indonesia meluncurkan Bank Sampah Jogja Heboh di Kawasan Malioboro, Selasa (18/2/2020).

Momen yang bertepatan dengan Selasa Wage, di mana kendaraan bermotor dilarang melintas di Malioboro tersebut, mendapatkan atensi yang besar dari masyarakat maupun wisatawan.

Tak hanya peluncuran simbolis yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, namun 56 jenis pelatihan pengolahan sampah, baik organik dan non-organik penuh sesak oleh mereka yang ingin melihat lebih dekat bahkan mencoba mempraktikkan daur ulang sampah.

Beberapa contoh pelatihan yang digelar secara cuma-cuma alias gratis meliputi pembuatan eco brick, biopori jumbo, bubur kertas, tas dan baju dari sampah berbahan plastik, dan seterusnya.

Ketua Paguyuban Bank Sampah DIY, Istiaji menyebut bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar di Malioboro yang menjadi pusat keramaian serta bertepatan dengan hari bebas kendaraan.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini juga untuk memeringati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 1 Februari. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved