Sleman

Rekomendasi DPP Belum Turun, Ini Kata Ketua DPC PDIP Sleman

Koeswanto menekankan, bahwa tugas dari DPC PDI Perjuangan Sleman telah selesai, yakni melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Kab

Rekomendasi DPP Belum Turun, Ini Kata Ketua DPC PDIP Sleman
TRIBUNJOGJA.COM / Agung Ismiyanto
Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman, Koeswanto 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Belum ada nama yang diumumkan sebagai calon yang mewakili PDI Perjuangan dalam Pilkada di Sleman.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman, Koeswanto mengaku sejauh ini rekomendasi dari DPP untuk calon yang akan diusung belum turun.

Koeswanto menekankan, bahwa tugas dari DPC PDI Perjuangan Sleman telah selesai, yakni melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Sleman.

Nama dalam penjaringan itu sudah dimirim ke DPP melalui DPD.

"Tugas kami sudah selesai. Sekarang bola ada di DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung. Apakah calon yang mendaftar di DPC, DPD maupun DPP," terangnya.

DPD PDIP DIY Enggan Beberkan Rekomendasi untuk Pilkada Sleman dan Gunungkidul

Saat ini DPC PDI Perjuangan Sleman hanya dapat menunggu karena rekomendasi merupakan kewenangan dari DPP.

"Kami belum tahu turunnya kapan. Kami tidak bisa intervensi terkait rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati," imbuhnya.

Adapun bakal calon yang telah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Sleman yaitu, Supriyanto, Kuncoro, Sri Muslimatun, Danang Maharsa dan Raudi Akmal.

Prof Purwo Santoso: Rencana PDIP Keluarkan Nama yang Diusung di Pilkada Serentak Langkah yang Tepat

"Itu ada yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati," ucapnya.

Ia berharap hasil rekomendasi dapat cepat keluar dalam waktu dekat, sehingga pihaknya pun dapat menentukan untuk langkah selanjutnya. Termasuk melakukan koalisi dengan partai lain.

Namun demikian, secara non formal pihaknya terus berkomunikasi dengan beberapa pengurus partai politik.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved