Bisnis

Manjakan Gamers, LG Kenalkan Dua Monitor Gahar

Pabrikan elektronik, LG memperkenalkan dua jenis monitor gahar yang siap memanjakan para gamers berbasis PC.

Manjakan Gamers, LG Kenalkan Dua Monitor Gahar
Istimewa
LG kenalkan dua monitor gahar yang siap memanjakan pecinta e-sport. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pabrikan elektronik, LG memperkenalkan dua jenis monitor gahar yang siap memanjakan para gamers berbasis PC.

Kedua monitor tersebut ialah LG 27GN750 yang menyasar penggemar game berbasis PC serius atau kalangan gamers profesional dan monitor LG 22MN430M yang menawarkan opsi bagi pengguna monitor yang gemar memainkan game PC sebagai hiburan.

Product Marketing Monitor LG Georgius Geraldo mengatakan, peluncuran seri monitor untuk gamers ini, merupakan langkah LG untuk menjawab kebutuhan piranti andal bagi para gamers.

Bahkan ia menyebut permintaan terkait piranti e-sport ini terus meningkat.

"Tahun 2017 hingga 2018, pasar monitor untuk gamers naik 113 persen. Setahun kemudian pertumbuhannya tidak setinggi itu, tapi masih tembus 53 persen," katanya disela gathering dealer di Yogyakarta, Selasa (18/2/2020) malam.

Asia Pacific Predator League 2020 Jangkau Lebih Banyak Talenta Gamers Muda Indonesia

Pihaknya mengaku optimis pasar monitor khusus untuk gamers akan kembali tumbuh signifikan di tahun ini. Hal ini dikuatkan dengan seiring bertumbuhnya industri game dan pengakuan dunia internasional terhadap aktivitas para gamers.

"Ditargetkan penjualan sebanyak 1.000 unit monitor khusus gamers hingga akhir 2020," tambahnya.

Meski menyasar segmen berbeda, kedua monitor ini, lanjutnya, dibuat dengan menitikberatkan hal pokok yang memberi kenyamanan bermain game berbasis PC.

Termasuk dalam kenyamanan ini, ada pada penggunaan panel layar In-plane switching yang memberikan sudut bentang pandangan lebar, sehingga pengguna dapat menyaksikan layar dari berbagai sudut tanpa ada distorsi warna.

Secara spesifikasi, dijelaskan Geraldo, Monitor LG 27GN750, memiliki bentangan lebar 27 inchi, dengan terapan bingkai tipis di ketiga sisinya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved