Seleb

Pongki Barata Perkenalkan The Dangerous Band

Pongki Barata resmi memperkenalkan The Dangerous Band, yakni band pengiring Pongki Barata dalam setiap pertunjukannya selama tiga tahun belakangan ini

Pongki Barata Perkenalkan The Dangerous Band
istimewa
Pongki Barata Perkenalkan The Dangerous Band 

TRIBUNJOGJA.COM - Pongki Barata resmi memperkenalkan The Dangerous Band, yakni band pengiring Pongki Barata dalam setiap pertunjukannya selama tiga tahun belakangan ini.

Ide Pongki melibatkan The Dangerous Band dalam rilisan lagu barunya ini sebenarnya adalah cara Pongki untuk mendapatkan nafas dan energi baru dalam perjalanan bermusiknya.

Para personel The Dangerous Band yang berjumlah lima orang ini adalah musisi yang meniti karir musiknya di kota gudeg kota di mana Pongki juga tumbuh dan dibesarkan.

Pongki Barata and The Dangerous Band Andalkan Tanpa Nama

Skill dan jam terbang para personelnya tak perlu diragukan lagi.

Kelimanya yakni Ardha Buzzbanditz (bass), Ronie Athana (gitar), Neo Paulus (keyboard), Jexx Monrever (drum), dan Kiki Dhani (vokal latar).

"Sebenarnya anak-anak The Dangerous Band ini sudah saya ajak juga untuk mengisi di lagu 'Untuk Bertahan' yang rilis Desember 2018 lalu. Cuma sepertinya memang masih banyak orang yang penasaran personelnya siapa saja. Karena mereka ini memang sudah sering banget saya ajak manggung ke mana-mana," terang Pongki.

Pada proses penggarapan lagu Tanpa Nama sendiri Pongki memberi kesempatan pada para personel The Dangerous Band untuk memberikan sentuhan aransemen.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Di antaranya Neo Paulus yang membantu Pongki membuat aransemen untuk lagu ini.

Sedangkan Ardha didapuk menjadi co-producer sekaligus bagian mixing-mastering single ini.

Sementara itu, Ronie selain mengisi gitar juga dipercaya mengerjakan artwork untuk cover single ini.

"Kalau yang mungkin agak memakan waktu ya Jexx (drummer). Karena dia harus berulang kali setting sound drum yang paling pas untuk lagu ini. Dia juga harus berkali-kali rekaman ulang demi hasil yang sesuai. Terakhir ada Kiki membantu mengaransemen semua part backing vocal dan bernyanyi solo di part-part tertentu," imbuh Pongki. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved