Soccer Style

Piala Soeratin U-15 : DIY Tumbang melawan Bangka Belitung, Peluang ke Babak 16 Besar Kian Menipis

Satu-satunya gol tim tamu pada laga yang di guyur hujan deras itu tercipta dipenghujung babak kedua melalui sontekan pemain pengganti Ahmad Padillah.

Piala Soeratin U-15 : DIY Tumbang melawan Bangka Belitung, Peluang ke Babak 16 Besar Kian Menipis
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kesebelasan DIY foto bersama sebelum laga kontra Bangka Belitung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/2/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kesebelasan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) takluk 0-1 dari Bangka Belitung pada laga kedua babak penyisihan grup A Nasional Piala Soeratin U-15 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/2/2020) sore.

Satu-satunya gol tim tamu pada laga yang di guyur hujan deras itu tercipta dipenghujung babak kedua melalui sontekan pemain pengganti Ahmad Padillah.

Gol Ahmad Padillah pada menit ke-59 itu memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang DIY yang dikawal Tegar Aditya.

Atas kekalahan itu, langkah DIY yang pada Piala Soeratin U-15 ini di wakili oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno semakin berat.

Piala Soeratin U-15 : DIY Gagal Petik Poin Penuh Pada Laga Perdana Kontra Kalimantan Utara

Pasalnya, pada laga pamungkas tim DIY wajib menang atas pemuncak grup A Sumatera Barat jika ingin mengunci satu tiket ke babak 16 besar Nasional Piala Soeratin U-15.

Namun hasil itu juga bergantung kepada laga Bangka Belitung kontra Kaltara.

Sebab, Bangka Belitung juga masih berpeluang untuk lolos seandainya bisa mengatasi perlawanan tim juru kunci Kalimantan Utara.

Pelatih DIY (SSB Baturetno), Yohanes Sidik Wijaya menyebut finishing menjadi biang keladi kekalahan anak asuhnya pada laga sore ini.

"Laga sore ini anak-anak kehilangan finishing. Banyak peluang yang semestinya menjadi gol justru terbuang sia-sia. Ini akan menjadi evaluasi pada laga terakhir," ujarnya setelah laga.

Juara Grup G, PSS Sleman U-17 Melaju ke Babak 16 Besar Piala Soeratin

Meski peluang tim besutannya untuk lolos tergolong tipis, namun Yohanes tetap optimis jika anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal pada laga pamungkas.

"Iya meski cukup sulit, saya tetap optimis anak-anak mampu memperbaiki performa pada laga terakhir," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Bangka Belitung, Meidiyanto Saur Mangara mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya karena mampu mengimbangi permainan terbuka tuan rumah.

"Saya apresiasi perjuangan anak-anak yang pantang menyerah di atas lapangan. Poin tiga ini meghidupkan kembali peluang kini untuk lolos ke fase selanjutnya," katanya.

Ia pun bertekat kembali meraih kemenangan pada laga kontra Kalimantan Utara untuk mengunci satu tiket dari grup A tersebut.

"Saya optimis, semoga kita bisa menang lawan Kaltara," harapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved