Liga Inggris

Gol Manchester United ke Gawang Chelsea Dicetak Lewat Sundulan Anthony Martial dan Harry Maguire

Manchester United naik ke posisi ketujuh setelah mendapatkan poin tiga karena mengalahkan Chelsea dengan kemenangan 2-0

Gol Manchester United ke Gawang Chelsea Dicetak Lewat Sundulan Anthony Martial dan Harry Maguire
Adrian DENNIS / AFP
Bek Manchester United Harry Maguire (kiri) mencetal gol kedua MU pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 17 Februari 2020. 

Gol Manchester United Dicetak Lewat Sundulan Anthony Martial dan Maguire

TRIBUNjogja.com --- Manchester United naik ke posisi ketujuh setelah mendapatkan poin tiga karena mengalahkan Chelsea yang berada diperingkat keempat dengan kemenangan 2-0 di Stamford Bridge.

Gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial dan Harry Maguire yang membawa Manchester United dari Chelsea, dilansir Tribunjogja.com dari laman premier league

Anthony Martial mencetak gol lewat sundula setelah memanfaatkan umpang silang Aaron Wan-Bissaka yang membawa Manchester United unggul di babak pertama.

Tendangan sudut Bruno Fernandes berhasil disundul Harry Maguire untuk menggandakan keunggulan Manchester United pada menit ke-66.

Sebenarnya Olivier Giroud juga sempat mencetak gol namun dibatalkan oleh VAR karena offside pada babak kedua.

Chelsea juga memiliki gol yang dibatalkan pada babak pertama lewat kaki Kurt Zouma, namun Video Assistant Referee memutuskan bahwa Cesar Azpilicueta melakukan pelanggaran sebelum gol tercipta.

Cuplikan Gol Chelsea vs Manchester United, The Blues Kalah Kandang

Bek Manchester United Harry Maguire (kiri) mencetal gol kedua MU pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 17 Februari 2020.
Bek Manchester United Harry Maguire (kiri) mencetal gol kedua MU pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 17 Februari 2020. (GLYN KIRK / AFP)

Ada beberapa fakta menarik dari laga Chelsea vs Man United dilansir dari Kompas.com :

Berikut 5 fakta menarik dari pertandingan Chelsea vs Man United:

1- Chelsea telah kehilangan semua lima pertandingan kandang mereka di Liga Inggris, ketika kebobolan gol pertama musim ini; hanya dua tim lain yang gagal mendapatkan satu poin di kandang ketika kebobolan pertama di Liga Premier musim ini (Norwich dan West Ham).

2- Manchester United telah menyelesaikan liga ganda pertama mereka atas Chelsea sejak kampanye 1987-88, sedangkan ini adalah pertama kalinya mereka melakukannya tanpa kebobolan sejak 1964-65.

3- Chelsea telah kehilangan tujuh pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini, yang terbanyak dalam satu kampanye sejak 1994-95 (juga tujuh laga).

4- Odion Ighalo adalah pemain ke-200 yang membuat penampilan untuk Manchester United di Liga Inggris, dan orang Nigeria pertama yang melakukannya.

5- Anthony Martial adalah pemain Manchester United ketiga yang mencetak gol kandang dan tandang Liga Premier melawan Chelsea di musim yang sama, setelah Wayne Rooney di 2011-12 dan Eric Cantona di 1992-93. (*)

Editor: Iwan Al Khasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved