Seleb

BEFOREYOU, Project Ukie Junx dalam Formasi Band Namun Tetap Sentimentil

Berawal dari project solo Ukie Junx di akhir tahun 2017 dengan nama UKJNX, kini berganti dengan projec band bernama BEFOREYOU.

BEFOREYOU, Project Ukie Junx dalam Formasi Band Namun Tetap Sentimentil
istimewa
BEFOREYOU, Project Ukie Junx dalam Formasi Band Namun Tetap Sentimentil 

TRIBUNJOGJA.COM - Berawal dari project solo Ukie Junx di akhir tahun 2017 dengan nama UKJNX, kini berganti dengan projec band bernama BEFOREYOU.

Dalam project ini Ukie mengajak Adiwisanghagni (Dirty Light / LKTDOV) pada gitar, Rendy Himawan pada Bass, dan Inderajaya (Niskala / Patric Wilson) pada drum, yang kemudian posisi drum digantikan oleh Wahyu Setyadi.

Nama BEFOREYOU ini telah resmi mereka pakai sejak Desember 2019.

Bisa dibilang pertemuan antara Ukie, Wisang, Rendy, Wahyu dalam band seperti seleksi alam.

"Kami merasa ada kecocokan dan saling mengisi dalam bermusik. Perbedaan influence justru membuat kami saling memberikan hal-hal baru yang kemudian diramu dalam sebuah aransemen lagu," ujar Ukie.

Pongki Barata Perkenalkan The Dangerous Band 

Untuk diketahui, sebelumnya UKJNX telah merilis album bertajuk 'A New Hope' dengan lirik-lirik sentimentil dibalut dalam aransemen bergenre Indie Rock/Midwest Emo.

Kini, benang merah BEFOREYOU tetap dengan genre musik Midwest Emo / Indie Rock / Pop Punk, pun dengan lirik-lirik yang sentimentil.

"Namun kami membebaskan pendengar untuk menyebut band ini bergenre apapun. Semoga kami dapat memberikan sajian musik bernuansa baru dari Yogyakarta," ujarnya.

Dalam proses berkarya, pada tanggal 14 Desember 2019, BEFOREYOU resmi merilis sebuah karya lagu berjudul 'Better Place' melalui media video musik yang dapat disaksikan pada channel youtube  BEFOREYOU_TV.

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Single 'Better Place' ini juga sudah dirilis di berbagai gerai digital pada 25 Desember 2019.

Ukie mengungkapkan, video klip 'Better Place' yang disutradarainya ini menceritakan seorang perempuan bernama Emilia yang memiliki penyakit kejiwaan.

Emilia kabur dari rumah sakit jiwa dan ingin mencari kebebasan dalam kegilaannya.

Bagi Ukie Junx, karakter Emilia hanyalah sebuah simbol, dan penonton bebas untuk menerjemahkan visualisasi dari video musik 'Better Place' ini.

Adapun BEFOREYOU saat ini telah memiliki enam lagu yang siap digodok menjadi sebuah album.

"Kami menjadwalkan kembali masuk dapur rekaman pada Februari 2020," tutupnya. (TRIBUNJOGJA.COM

Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved