Shin Tae-yong Larang Penggawa Timnas Indonesia Makan Gorengan dan Makanan Berlemak

Shin Tae-yong memberikan batasan dan sejumlah larangan, terutama soal makanan, kepada penggawa Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Larang Penggawa Timnas Indonesia Makan Gorengan dan Makanan Berlemak
Getty Images
Shin Tae Yong 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana, mengungkapkan sisi kepemimpinan Shin Tae-yong dari pengalamannya berlatih di timnas Indonesia.

Sudah empat hari Bayu Pradana Cs melahap menu-menu latihan dari timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (4/2/2020).

Shin Tae-yong jadi sosok pelatih baru buat Bayu Pradana yang sudah kenyang dilatih berbagai karakter pelatih timnas Indonesia.

Sebelumnya, dia sudah pernah bermain di timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl hingga Simon McMenemy.

"Sejauh ini makanan kami dibatasi. Misalnya tak boleh makan yang mengandung lemak dan goreng-gorengan," kata Bayu Pradana, Senin (17/2/2020).

"Mungkin yang paling menonjol buat saya dari Shin Tae-yong itu terkait fisik. Pelatih sebelumnya, mungkin jarang sekali latihan fisik," ujarnya menambahkan.

Sebagaimana yang pernah diutarakan Shin Tae-yong saat pertama kali ditunjuk PSSI, fisik adalah kelemahan utama dari pemain-pemain Indonesia.

Tak heran kalau latihan fisik juga jadi menu utama dalam latihan timnas U-19 Indonesia dan sekarang juga diterapkan di timnas Indonesia senior.

"Selama tiga hari ini mengutamakan fisik. Saya pribadi senang bisa gabung di sini. Shin Tae-yong juga bagus untuk peningkatan fisik pemain," tutur pemain asal Salatiga itu.

"Selama tiga hari sebelumnya, dia selalu mengutamakan latihan fisik. Itu menjadi hal yang utama di dalam dan luar lapangan. Seperti halnya soal waktu makan," ucapnya mengakhiri.

Timnas Indonesia terus melakukan persiapan menjelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Skuat Garuda akan menghadapi Thailand pada 26 Maret 2020.

Kemudian dilanjutkan dengan laga kontra dan Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020. (*/bolasport)

Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved