SBMPTN 2020

Registrasi Akun SBMPTN dan UTBK 2020 Dibuka 17 Februari

Registrasi akun tahap II yakni untuk mengikuti SBMPTN 2020 dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 dimulai pada 17 Februari hingga 5 April

Registrasi Akun SBMPTN dan UTBK 2020 Dibuka 17 Februari
Portal.ltmpt.ac.id
REGISTRASI Akun LTMPT 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Registrasi akun tahap II yakni untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 dimulai pada 17 Februari hingga 5 April 2020.

Wakil Ketua II LTMPT dan Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengatakan registrasi akun tersebut diperuntukkan bagi siswa yang belum mempunyai akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT).

Registrasi ini juga berlaku bagi siswa yang sudah memiliki akun pada saat registrasi akun tahap l yakni registrasi akun SNMPTN, tetapi siswa belum melakukan simpan permanen data.

PORTAL.LTMPT.AC.ID Website Pendaftaran SNMPTN-SBMPTN dan UTBK 2020, LOGIN Pakai Email dan Password

Pendaftaran Akun LTMPT Tahap 2 untuk UTBK SBMPTN 2020 Beserta LINK Registrasi

"Kalau SNMPTN sudah (punya akun), nanti ke SBMPTN tinggal akun itu dipakai. Kita juga pendaftaran yang belum juga, yang akan SBMPTN tapi belum punya akun, nah itu (registrasi) masih dibuka panjang," ujarnya.

Sutrisna menjelaskan, bagi siswa yang telah memiliki akun SNMPTN namun tidak digunakan untuk mendaftar SNMPTN, akun tersebut bisa digunakan untuk SBMPTN.

"Bisa, nggak papa akun itu dipakai untuk SBMPTN. Nggak perlu daftar lagi. Kalau yang sudah ya tinggal itu digunakan karena (akun) itu kan single account," katanya.

Registrasi akun bagi siswa lulusan SMA Luar Negeri (non-SRI) hanya dapat dilakukan dalam masa registrasi akun tahap II dengan syarat siswa sudah memiliki penyetaraan ijazah LN dari Kemdikbud. (Tribunjogja/Noristera Pawestri)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved