Breaking News:

Moto GP

Pasien Virus Corona di Thailand Bertambah, Akankah MotoGP Thailand 2020 Dibatalkan Bulan Depan?

Virus corona yang menyebar juga di Thailand, menimbulkan pertanyaan akankah MotoGP Thailand 2020 tetap digelar bulan Maret?

www.instagram.com/motogp
Dani Pedrosa menguji motor KTM. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Thailand 2020 dijadwalkan akan digelar pada 22 Maret di sirkuit Chang. Di sisi lain, Thailand turut menjadi negara yang terdampak virus corona dari Tiongkok.

Menurut laporan media Straits Times, Sabtu (15/2/2020) ditemukan satu kasus corona baru, dan total orang yang terinfeksi corona di Thailand berjumlah 34 orang.

Kasus terbaru ini adalah seorang wanita Thailand berusia 35 tahun, seorang personel medis, yang tertular dari kontak dengan seorang pasien.

Dari kasus corona di Thailand, 14 orang telah menjalani pemulihan dan kembali ke rumah.

Sementara itu, bagaimana dengan nasib gelaran MotoGP Thailand 2020 yang akan diselenggarakan bulan depan?

Seperti diketahui, pada musim 2019, sirkuit Chang adalah venue teramai dan paling banyak didatangi dibanding dengan seri-seri lain.

Antusias di seri Thailand bisa dibilang luar biasa dan tentunya mendatangkan banyak keuntungan untuk MotoGP.

Akankah MotoGP 2020 di Thailand terkendala karena merebaknya kasus virus corona?

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta memberikan komentar terkait MotoGP Thailand dan Qatar yang sama-sama akan digelar bulan Maret mendatang.

"Kita akan pergi ke Qatar dengan selamat dan sesuai jadwal karena mereka menjamin tidak akan dalam bahaya, tapi untuk Thailand, yang mana lebih dekat dengan epidemik, kami meminta informasi pemerintah dan menunggu jawaban. Keputusan kami akan tergantung pada apa yang mereka katakan karena keamanan selalu jadi hal pertama untuk kami, jika kami tidak bisa pergi di bulan Maret, kami akan melihat tanggal lain. Kami menunggu jawabannya beberapa hari ke depan, sebelum pergi ke Qatar," ungkapnya, dilansir Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Sabtu (15/2/2020).

Hal seperti ini juga pernah terjadi menjelang seri Jepang di sirkuit Motegi tahun 2011, di mana saat itu ada bencana reaktor nuklir Fukushima.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved