MotoGP

Mau Pensiun atau Balapan di Tim Satelit, Apa Jawab Valentino Rossi setelah Tes Pramusim Sepang?

Valentino Rossi kembali menjawab pertanyaan seputar keputusannya untuk pensiun atau masih aktif sebagai pebalap di MotoGP.

Mau Pensiun atau Balapan di Tim Satelit, Apa Jawab Valentino Rossi setelah Tes Pramusim Sepang?
www.instagram.com/valeyellow46
Valentino Rossi di sirkuit Sepang, Malaysia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi mengatakan jika selama tiga hari tes pramusim Sepang lalu, dia merasakan ada kemajuan di motor Yamaha untuk MotoGP 2020.

Dari tes di Malaysia, Rossi menempati posisi kelima pebalap dengan catatan waktu tercepat.

Dia merasa bahwa itu adalah sinyal yang bagus dan menandakan motor M1 yang baru ini akan bisa kompetitif.

Namun, ada hal lain selain soal motor yang menarik perhatian di musim ini, yaitu keputusannya untuk pensiun atau tetap aktif sebagai pebalap di kelas MotoGP.

Seperti sudah diketahui sebelumnya, Yamaha MotoGP sudah secara resmi memasukkan nama pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di line up tim utama, Monster Energy Yamaha bersama dengan Maverick Vinales untuk musim 2021.

Yang mana artinya Valentino Rossi harus rela tergeser oleh Rookie of the Year 2019 tersebut. Yamaha memberikan pilihan, apakah Rossi akan pensiun atau tetap aktif menjadi pebalap yang kemungkinan besar akan difasilitasi oleh tim satelit Yamaha, dengan kata lain bertukar posisi dengan Quartararo.

Dalam keterangan resminya, Rossi menyatakan bahwa dia akan mengambil keputusan kemungkinan besar pada pertengahan musim, untuk melihat akan seperti apa peforma motor dan kompetitifnya.

Honda Terancam Kehilangan Andalan di MotoGP 2020, Derita Bahu Marquez saat Top Speed di Tikungan

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso Kompak Sebut Ban Baru MotoGP 2020 Untungkan Yamaha dan Suzuki

'The Doctor' juga menekankan dirinya tak ingin gegabah dan terburu-buru mengambil keputusan.

Saat kembali ditanyakan soal pilihan itu seusai tes pramusim di Malaysia, rupanya jawaban Rossi juga masih sama seperti sebelumnya.

"Jadi di situasi sekarang, tampaknya aku masih punya sedikit lebih banyak waktu, jadi aku akan memutuskan dengan baik. Aku tidak buru-buru," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Jumat (14/2/2020).

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Iwan Al Khasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved