Jawa

Insan Media di Klaten Jadi Indentifikator dan Teman Komunikasi

Peringatan HPN dan HUT RSPD Klaten ke 53 tahun 2020 ini bermakna dalam menjalin keakraban dengan 1000 tamu undangan yang hadir.

Insan Media di Klaten Jadi Indentifikator dan Teman Komunikasi
Dokumentasi Pemkab Klaten
Malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Kabupaten Klaten dan HUT RSPD Klaten ke-53 tahun 2020 diperingati pada Kamis (13/2/2020) malam di Gedung Sunan Pandanaran Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Klaten. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Kabupaten Klaten dan HUT RSPD Klaten ke-53 tahun 2020 diperingati pada Kamis (13/2/2020) malam di Gedung Sunan Pandanaran Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Klaten dengan tema "Prestasi Tanpa Publikasi Kurang Berarti". 

Acara itu diihadiri oleh Bupati Klaten Sri Mulyani yang diwakili oleh Asisten I Sekda Klaten dr Rony Roekmito MKes, Kepala OPD, Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo SIKOm, rekan media Kabupaten Klaten dan sekitar 1000 tamu undangan. 

Ketua Persatan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, Anas Syahirul dalam orasinya mengatakan, media sangat berarti bagi suatu wilayah, dengan adanya media bisa dipublikasikan prestasi yang dimiliki oleh wilayah. 

HPN dan HUT RSPD Klaten 2020, Pegiat Media Klaten Tanam Bunga di Bukit Sidoguro

"Dulu pers atau para teman-teman jurnalis berjuang menggunakan karya jurnalistik untuk melawan penjajahan. Di era sekarang jurnalistik digunakan  sebagai identifikator dan teman komunikasi, karena sekarang mudah dan bebas semua orang bisa menggunakan media," tambahnya.

Dengan begitu, kata Anas Syahirul, media atau karya jurnalistik yang dipublikasikan harus bisa dipertanggung jawabkan  atau terverifikasi dan tersampaikan dengan baik.

Di Kabupaten Klaten sudah lengkap dengan media seperti media mainstrem, online, tv, radio atau yang lainnya. 

Diharapkan dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, semua kegiatan bisa terekspos.   

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

Sedangkan Joko Sarjono selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya mengatakan, peringatan HPN  dan HUT RSPD Klaten ke 53 tahun 2020 ini bermakna dalam menjalin keakraban dengan 1000 tamu undangan yang hadir.

Gelaran HPN 2020 ini diwarnai diwarnai kegiatan Pelayanan Publik, donor darah bekerja sama dengan PMI Klaten, Polres Klaten, Kodim 0723 Klaten dan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro dan Hiburan Rakyat. 

"Teman-teman pers di Klaten saat ini sudah bisa menjalankan tugas Jurnalistik sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik, melaksanakan tugas peliputan sesuai dengan fungsi Pers yang mengedukasi, menginformasi, menghibur dan memperkuat nasionalisme," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved